Tuesday, 26 July 2011

Tips mengatasi website yang kena hack....

Gila...lagi-lagi salah satu website saya kena hack. DAn anehnya yang ngehack sama seperti dulu hacker Turki. Jadi ada pesan-pesan pakai bahasa Turki dan ada bendera Turki nya. Sempat bingung juga sih kenapa selalu kena hack. Pusing juga nih gimana cara mengatasinya.

Akhirnya saya mencoba masuk ke dashboard dan lihat apa ada kode yang berubah templatenya? Setelah masuk ke index php, ternyata memang betul ada yang berubah kodenya. Dan setelah saya amati kodenya persis dengan tampilan web yang nge hack.

Saya mencoba mencari template asli dari blog yang saya pakai. Dan akhirnya saya copy kode di main index. Terus saya pindahkan ke dalam main index website saya.

Dan ternyata website saya kembali normal seperti semula.

Yang saya bingung, kenapa hacker bisa masuk ya...? Menurut beberapa teman webmaster yang saya kontak, hacker bisa masuk ke website kita dengan banyak jalur. Salah satunya melalui wp-contents. Ah..dari-pada pusing ...untuk antisipasi akhirnya saya ganti passwordnya dengan password yang agak rumit. Yaitu gabungan huruf dan angka yang lebih sulit. Misalnya hurufnya pakai bahasa daerah dan angkanya pakai simbol dan lain-lain. Mudah-mudahan aja ini bisa menangkal bila ada hacker yang suka iseng.

Demikian tips mengatasi website atau blog yang kena hack sesuai pengalaman saya, seoga bermanfaat.

3 comments:

untai said...

bener bro, web sy juga kena hack , sy upload ulang index.php dari masternya, beres... makasi infonya

Didik sugiarto said...

makasih atas kunjungannya, salam kenal dari blogger ndeso wkk

Penyebab Patah Tulang said...

Mantap banget nih triknya...

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates