Monday 27 April 2009

Manfaat Yoga Bagi kebugaran Tubuh

Masih nggak yakin dengan khasiat yoga? kalau anda nggak percaya silahkan lihat gambar nenek berikut yang aku ambil dari sebuah blog. Aku yakin kalau tubuh ini dijaga dan dirawat dengan baik...pasti akan mengalami kesehatan dan kebugaran walaupun sudah tua. Semoga kita selalu menjaga dan mensyukuri karunia Tuhan yang tidak ternilai ini.





Bette Calman, nenek berusia 83 tahun di Williamstown, sebelah tenggara Australia masih terlihat enerjik tak hanya itu dia juga memiliki tubuh yang sangat lentur. Hal tersebut karena kedisiplinannya dalam beryoga selama 50 tahun. Kelenturan tubuhnya membuat cucu-cucunya merasa malu karena mereka merasa kalah dengan nenek mereka yang sudah berusia lanjut itu.

Dulu aku sering melakukan beberapa gerakan yoga. Diantaranya berdiri diatas kepala dengan seimbang, kemudian beberapa gerakan seperti terlihat digambar diatas, dan masih banyak lagi gerakan yoga yang pernah ku coba. Memang pada waktu itu terasa sekali ,manfaat dan khasiatnya. Terutama bila kondisi tubuh baru drop.

Namun sekarang aku sudah jarang melakukannya. maklum sok sibuk..he..he..he. Setelah melihat gambar sang nenek di atas aku jadi ingin melakukan lagi. Kayaknya memang Yoga itu manfaat nya luar biasa. Jadi aku harus mencobanya juga.Siapa takuuut....!

Tapi bagi pembaca yang sudah uzur jangan dicoba lho...kecuali ada bimbingan dari ahli yoga. Takut nanti malah tulang jadi remuk dan sakit semua. kalau masih muda dibawah 40 th sih nggak papa. Aku yakin badan anda akan semakin sehat dan kuat.

Apalagi kalau dikombinasi dengan meditasi ala krishnamurti. Wah...pasti lebih hebat lagi tuh manfaatnya.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam sehat dan bahagia luuuaaar biasaaaa...!!!


1 comment:

  1. wow beneran tuh nenek2 bisa gitu, baru tauk ternyata yoga baik untuk hidup kita, thanks infonya. penulisan yg ekspresive, I like it. :)

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.