Sunday 5 April 2009

Rangkuman Review bengkel Hati TPI Sampai Bulan april 2009

Sudah lama aku tidak menulis tentang bengkel hati di TPI. Karena aku pikir mungkin sama saja isinya. Tetapi setelah kupikir-pikir…nggak ada salahnya aku tulis. Siapa tahu sangat bermanfaat bagi kita semua terutama yang memiliki masalah yang sesuai. Artikel berikut merupakan gabungan dari beberapa kali tausiah ustad danu selama pertengahan bulan maret sampai awal bulan April 2009.

Ibu nancy dari solo.

Ada benjolan di payudara sebelah kiri. Solusinya jangan jengkel kepada ibunya.
Migrain sebelah kiri : sering suudzon kepada orang lain. Solusinya : berbaik sangka kepada orang lain. Kalau marah …..usahakan untuk menundukkan kepala….dan banyak mohon ampun kepada Alloh swt. Hormati orang tua ….walaupun berlainan agama. Banyak minta maaf kepada ibu…bapak….dan keluarga.

Ibu Rohayati dari tasikmalaya.

Sesak nafas dan diabetes. Karena sering jengkel sama suami atau anaknya. Solusinya : jangan mudah jengkel…sering bacalah Al Qur’an dan dzikir kalimat thoyyibah” Laa Ilaa ha illa lloh”. Kalau diabetesnya disebabkan : kalau punya keinginan …” harus”. Solusinya ubahlah sikap bila meminta tolong dengan kata-kata yang lemah-lembut dan tidak kaku.



Bapak Teguh dari jamah mesjid annida TPI. Punya istri namanya Ibu Rima menderita sakit kenker mulut rahim. Disebabkan karena sering ngomel sama suami atau anak-anak. Solusinya : minta maaf kepada suami dan anak-anak. Sholat 5 waktu yang rajin.

Bapak Karmadi effendi dari Palangkaraya
Sudah lama menderita di bagian kepala…sering bergoyang-goyang ….dan terasa berat. Dokter bilang tidak ada apa-apa…cuman hipertensi saja. Menurut ustad danu ada 2 penyebabnya, yaitu :
Cenderung pendiam tetapi menyimpan kejengkelan2. Yang kedua :kemungkina punya pegangan atau ilmu dan sekarang menguasai kepalanya. Solusinya ilmu tersebut harus dilepaskan dan jangan menyimpan rasa jengkel.

Mas Lukman dari bekasi

Parkinson : sering lupa, gemetar, suara ‘pelo’, mulut ngeces, mata inginnya tidur saja. Menurut ustad danu : sudah mulai menderita stroke. Disebabkan karena sering jengkel kepada ibunya dan kurang Percaya diri dalam melaksanakan sesuatu. Solusinya : minta maaf kepada ibu dan usahakan untuk lebih percaya diri dalam mengerjakan sesuatu.

Pak cahman
Pantat terasa sakit dan keringat dingin. Kemungkinan punya pegangan atau pakai susuk. Solusinya ikhlas melepaskan susuk. Sesak nafas : kalau punya masalah dengan istri supaya diselesaikan baik-baik.

Ibu Nani dari Singapura
Jari jempol nggak bisa lurus, sering menghitung dzikir pakai jari. Sholat 5 waktu nggak tertib. Disebabkan karena dalam urusan pekerjaan kalau menyuruh orang atau karyawannya “harus”. Ubahlah dengan kalimat yg lebih baik biar nggak tersinggung.

Pak Agus dari palembang
Mata kabur disebabkan sering meremehkan istrinya. Kalau mata kanan yang kabur, itu disebabkan ingin istrinya baik tetapi jengkel. Solusinya : jangan meremehkan istri.

Ibu Mila dari klaten
Leher sampai dengan kaki sebelah kiri sakit….mau stroke. Solusinya jangan pendiam dan emosional. Jangan sering marah dengan suami dan anak.

Mbak dede dari depok:
Migrain bagian kanan dan kiri. Sering suudzon , curiga dan jengkel.
Alergi debu dan AC disebabkan : terlalu serius dalam berpikir.

Ibu aulia sakit jantung.
Disebabkan : sering emosi dan marah. Solusinya lebih sabar dan jangan emosional.

Seorang ibu mengalami gangguan menstruasi. Solusinya meminta maaf dengan orang tua.

Bapak Ilham mengalami kecelakaan ditabrak mobil dari samping, pinggang patah. Hubungannya dengan pekerjaan. Suka mengambil hak orang lain. Atau ada staf yang minta tolong tetapi tidak menghiraukannya.

Ibu Firjiyanti dari Sulawesi
Sudah 9 tahun berkeluarga tetapi belum punya anak. Suami normal. Tidak ada miyoma. Menstruasi nggak teratur 2 bulan sekali. Solusinya : kalau ada masalah jangan disimpan. Ceritakan kepada suami. Jangan bersikap dingin kepada suami. Yang agak romantis gituh lho.

Seorang ibu yang syarafnya kejepit : sering marah kepada suami.

Demikian review tentang bengkel hati ini, semoga bermanfaat dan membuat kita lebih baik dalam bersikap dan berperilaku sehari-hari.

Artikel lainnya tentang Bengkel hati TPI klik di sini

download ebook review bengkel hati TPI klik disini

4 comments:

  1. setuju pak...memang kebanyakan penyakit disebabkan oleh tingkah laku manusianya sendiri.

    ReplyDelete
  2. hehehe, aku juga sering liat bengkel hati di TPI, cuma kadang telat!, bangunnnya kesiangan. thanks atas rangkumannya.
    wah, jangan-jangan obat di Apotek bisa g laku nih heheh.

    g nyangka ya dik, 15 tahun ketemu di sini!, terhitung sejak kita main kartu bareng di Kost Karang malang!!! sama ampul, sama siapa lagi ya?

    sukses selalu!!

    ReplyDelete
  3. info yang menarik, pak.. ga nyangka, ternyata perilaku kita terhadap orang lain bisa jadi penyebab penyakit..

    Salam kenal, pak! ternyata bapak dan saya punya kesamaan.. sama2 dari farmasi UGM dan sama2 kerja di apotek kimia farma..sukses selalu..:)

    ReplyDelete
  4. ada info menarik dan keren di web ini......mohon ijin copas yaaa.........dari www.bengkelhatiku.blogspot.com

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.