Friday 6 July 2012

Inilah Tips Membangun Jaringan dalam Network Marketing (MLM)

Dalam bisnis MLM atau sering juga disebut network marketing, seorang yang ingin sukses haruslah mempunyai visi membangun jaringan. Tanpa memiliki visi tersebut, saya yakin seseorang yang telah bergabung dalam sebuah bisnis MLM tidak akan meraih sukses maksimal.

Membangun jaringan ibaratnya adalah membuka toko baru dalam groupkita. Sehingga bila kita mampu membuat 2 jaringan saja dalam 1 bulan...maka insya Allah mimpi untuk memiliki ribuan downline atau member akan tercapai. Namun bila kita hanya fokus pada penjualan produk, saya yakin anda akan kurang maksimal mendapatkan penghasilan dari bisnis MLM.

Jadi tips pertama yang harus anda lakukan agar sukses di bisnis ini adalah maksimalkan waktu, tenaga dan pikiran anda untuk membangun jaringan.

Berikutnya adalah bagaimana memberikan pendampingan kepada jaringan di bawah anda yang telah terbentuk. Berikan support secara maksimal kepada downline anda tentang cara membangun jaringannya sendiri. Kalau perlu adakan acara pertemuan rutin mingguan untuk melakukan presentasi terhadap calon member baru. Presentasi bisa dilakukan one by one ataupun kita undang dalam kajian home meeting. Nah dalam pertemuan itu kita juga secara tidak langsung mengajarkan kepada member kita cara presentasi yang meliputi komunikasi, produk, dan marketing plan.

Setelah itu tentukan target terdekat. Apa saja yang harus dilakukan olehseorang member yang baru bergabung. Langkah-langkah yang harus ditempuh, dan strategi yang harus dia terapkan agar jaringannya berkembang. Demikian tips membangun jaringan dalam bisnis MLM, bila teman-teman tertarik dalam bisnis ini saya ajak teman-teman bergabung di bisnis avail sebuah bisnis jaringan yang sedang ngetren saat ini dan bisa jadi sampai beberapa taun kedepan. Salam sukses

1 comment:

  1. tentu bukan seperti sekedar membalik telapak tangan langsung sukses, ada banyak pelajaran yg akan kita peroleh jika kita action di bisnis ini.

    tips saya pastikan ikut network marketing dimana produknya memanng cocok dan anda butuhkan sehari-hari untuk anda dan keluarga anda

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.