Tuesday, 10 May 2011

Mengapa aktifis Bendera ditangkap ...?

Penangkapan aktivis bendera beberapa waktu lalu terkait dengan penyebaran selebaran "Lawan" membuat kita bertanya-tanya. Benarkah pemerintah sedemikian takutnya dengan isi selebaran tersebut...? Konon selebaran itu berisi tentang gaya hidup mewah beberapa pejabat tinggi negeri ini. Memang ironis bila dibandingkan dengan masih banyaknya rakyat miskin yang hidupnya susah. Lebih lanjut mengenai penyebaran ribuan selebaran "lawan" simak artikel berikut:

JAKARTA - Setelah aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) membagikan selebaran "Lawan" dan sempat ditangkap polisi, kini aksi pembagian selebaran akan diikuti sejumlah mahasiswa dari beberapa kampus. Aksi ini akan dilakukan di bus-bus dan jalan-jalan di daerah cawang.

Humas aksi, Deni, mengatakan aksi pembagian selebaran "Lawan" ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang telah menangkap dua aktivis Bendera karena membagikan selebaran "Lawan" beberapa hari lalu.

"Ini protes dan perlawanan kami terhadap pemerintah. Dan kami akan melakukannya sekira pukul 13.00 WIB nanti," tegasnya saat dihubungi okezone, Selasa (10/5/2011).

Ditambahkan mahasiswa Universitas Bung Karno ini semakin demokrasi dibungkam maka pihaknya akan terus melakukan perlawanan dan rencananya sebanyak 30 ribu selebaran yang berisi informasi soal gaya hidup pejabat serta keluarganya yang serba mewah dibandingkan dengan kondisi masyarakat yang serba miskin ini akan dibagikan.

"Jelas kami heran, mengapa selebaran ini menjadi hal yang menakutkan bagi pemerintah sehingga harus dilakukan penangkapan ketika ada yang membagikan," ucapnya.

Sebelumnya, dua aktivis Bendera, Dodo dan Pacul, ditangkap setelah membagikan selebaran "Lawan" di kawasan Senayan, Jakarta.

Selebaran yang dibagikan tersebut berisikan foto-foto pejabat negara yang berkehidupan mewah dan dibandingkan dengan kondisi rakyat miskin saat ini

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates