Monday 30 May 2011

Guardiola Puji permainan cantik Messi di Final Liga Champion ....

London (ANTARA/AFP) - Pelatih Barcelona Pep Guardiola memuji pemain terbaik dan "unik" Lionel Messi, Sabtu, setelah maestro dari Argentina itu menyalurkan inspirasi untuk mengalahkan Manchester United pada final Liga Champions.

Messi mencetak gol indah Barcelona pada pertandingan di Wembley, merupakan gol kedua tim itu saat memenangi pertandingan 3-1 atas United, sehingga berhak atas gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun ini.

Gebrakan Messi pada babak kedua membuat kiprahnya menyamai rekor Ruud van Nistelrooy dengan 12 gol pada kampanye laga Liga Champions dan rekornya menjadi 56 gol dalam 62 pertandingan pada semua kompetisi musim ini.

Setelah itu, Guardiola serta merta mengeluarkan pujiannya atas pemain berusia 23 tahun itu.

"Ia pemain terbaik yang pernah saya lihat selama ini dan mungkin sebagai pemain yang akan pernah saya lihat," kata Guardiola kepada wartawan.

"Saya kita tim ini membuat langkah besar dan ini tidak akan terjadi tanpa bantuannya," katanya.

"Messi amat unik, ia hanya satu-satunya. Saya berharap ia tidak akan berubah. Ia harus meneruskan bermain sepertai cara ia itu," katanya.

Guardiola, salah satu pemain muda paling populer di Eropa, menyatakan ia masih ingin berada di Barcelona sampai musim mendatang.

"Saya selalu merasa tertekan dalam diri saya, tetapi saya juga merasa amat gembira menjadi pelatih para pemain itu," katanya.

"Saya ingin berada di antara mereka satu musim lagi dan selanjutnya kita lihat saja nanti. Itu tergantung dari perasaan saya sendiri. Bila saya merasa tidak bernafsu lagi, mungkin saya akan pulang kampung," katanya.

Guardiola menampik adanya pernyataan yang menyatakan timnya akan tetap berada di puncak persepakbolaan Eropa termasuk kepiawaian kepelatihannya.

"Saya tidak tahu karena saya tidak banyak melihat tim lain. Saya belum pernah menyaksikan Ajax (Johan) Cruyff, atau Real Madrid dengan (Alfredo) di Stefano atau Pele yang menangani Santos. Tapi bila orang menyatakan kami yang terbaik, mungkin dalam 10 sampai 15 tahun ini, saya gembira sekali," katanya.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.