Saturday, 19 May 2012

Gebrakan Joko Wi : Joko Wi Pertanyakan Anggaran 140 Triliun Pemprov DKI


Walaupun masih menjadi cagub DKI, Joko Wi sudah mampu membuat gebrakan dengan mempertanyakan anggaran yang 140 Tiliun kok nggak kelihatan hasilnya. Masih banyak pasar-pasar yang nggak terurus. Mudah-mudahan aja bila Joko Wi Ahok jadi Gubernur dan Wagub....gebrakan akan terlihat lebih nyata lagi. Lebih lanjut simak artikel okezone berikut:


JAKARTA - Nasib pedagang kaki lima di Jakarta hinnga kini terus berjuang dengan adanya operasi Satuan Polisi Pamong Praja yang kerap menggusur lokasi mereka berjualan.

Mengenai hal tersebut, Joko Widodo mempertanyakan anggaran Pemerintah Provinsi senilai Rp140 triliun.

"Uang Rp140 triliun itu jadi apa? Kenapa tidak ditanyain udah lima tahun?," ujarnya saat berkunjung ke Okezone, Jumat (18/5/2012).

"Tanahnya tidak ada, beli dong! Swasta saja bisa beli masa swasta tidak bisa beli? Punya duit Rp140 triliun bisa kok beli tanah," ungkap pria yang akrab dipanggil Jokowi ini.

Dengan baju kotak-kotak merah dia mengeluh soal potensi pasar-pasar Jakarta yang tidak dimaksimalkan.

"Pasar Gembrong contoh yang tidak dimaksimalkan, kalau dibilang Pasar Gembrong tidak punya tanah, saya lihat dibelakang pasar itu banyak tanah dibelakangnya, tapi sudah dibebaskan pihak swasta" katanya.

"Coba sekarang kita lihat, duit sebanyak itu jadi apa? Kalau bentuk fisik itu fisik yang mana? Kalau program juga program apa?," tandas Jokowi.

Jokowi mengklaim perbaikan pasar tradisional yang dilakukan di Solo, jauh lebih sedikit dari anggaran Jakarta "Saya cuma habiskan duit Rp9 triliun buat bangun pasar-pasar di Solo," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates