Friday 12 June 2009

Cara Meningkatkan Page rank di google

Traffic adalah seperti aliran darah dalam sebuah bisnis online. Bagaimana bisa sukses bila traffic nya sangat rendah mungkin hanya puluhan pengunjung perhari. Salah satu untuk mendatangkan pengunjung adalah dengan terindeks di google minimal di halaman pertama. Caranya bagaimana?.....Untuk meningkatkan page rank di google ada berbagai cara. Berikut adalah beberapa strategi dalam meningkatkan page rank di google yang saya ambil dari sebuah blog:

Update Blog Vs Backlink: Pengaruh Peringkat di Google

Mungkin sebagian blogger pernah melontarkan pertanyaan seperti ini, “koq peringkat blog bisnis saya tidak naik-naik sich di search engine google? Padahal update artikel blog sering, bahkan sehari bisa 10 kali posting lebih, namun tetap saja peringkat blog diurutan buncit?, bagaimana penjualan produk bisnis mau meningkat tajam dan sukses dalam ber-bisnis online ??”:)


Sebelum mencoba jawab pertanyaan diatas ada baiknya anda perhatikan beberapa faktor dibawah ini yang mungkin memberikan pengaruh secara langsung maupun tidak terhadap peringkat blog di google:
• Pengaruh usia blog/ domain, ada filosofi google mengatakan (Mitos: muda harus menghormati sama yang lebih tua :p)
• Pengaruh Pagerank, peringkat/ ranking yang diberikan oleh google untuk sebuah blog/ site yang dinilai berdasarkan perhitungan tertentu atau sering disebut dengan istilah algoritma pagerank.
• Kata kunci Title/ Judul Home Page terlalu umum dan kurang spesifik
• Target keywords yang dipakai banyak sekali pesaingnya, dll
Sedikit tips dari saya:
1.Perbaiki lagi struktur halaman blog anda! Cek link-link yang terputus (broken link).
2.Sebisa mungkin jangan letakkan iklan diatas posting terbaru anda, karena akan menghambat dan mengganggu robots search engine untuk merayapi blog anda apalagi iklan tersebut berupa script!
3.Kepadatan kata kunci (keyword)/ desenty, harus tetap selalu terjaga.
4.Konsisten dengan topic blog yang akan dibahas, pertahankan agar tetap relevan. (hari ini topic bisnis online atau bisnis internet, besok tentang gosip selebritis, lusa mengenai download software, politik, dll), cape dech.. hehe :D
5.Penempatan anchor link dengan kata kunci harus sesuai*
6.Judul Posting menarik dan membuat pengunjung blog penasaran untuk membacanya.
7.Buat Artikel dengan tulisan uniq, namun tetap masih enak dibaca
8.Hidari Copy Paste (COPAS) atau menyalin artikel dari blog orang lain, karena mustahil posisi blog anda akan mendapat peringkat bagus di google jika melakukannya.

Okeh, kembali kepertanyaan diawal paragraf atas,.. Jawabannya pun simple saja.. yaitu kurangnya BACKLINK… ya, benar!! backlink/ link yang mengarah kesitus blog anda.

Backlink adalah salah satu bagian strategy manjur, jitu dan paling mujarab yang digunakan oleh para pakar seo (search engine optimization) untuk menseokan blog mereka. Back link satu2nya kategory optimasi off page dalam penerapan teknik seo. Sebagian besar pakar seo mengatakan bahwa teknik optimasi seo off-page jauh lebih penting dari pada seo on-page, yang mana akan membawa pengaruh peringkat blog lebih baik di google.

Perlu saya tekankan sekali lagi bahwa posting atau update blog setiap hari bukanlah faktor penyebab segalanya untuk cepat tampil di halaman pertama search engine google tanpa diimbangi dengan backlink yang cukup hal itu mustahil terjadi. Karena backlink merupakan bagian dari kunci rahasia dan kekuatan blog untuk bertahan (bertengger) di posisi teratas google. Gak percaya? Silakan coba dan buktikan..!!

Jadi makin banyak jumlah backlink ke blog anda maka semakin bagus posisi peringkat blog tersebut di search engine google, apalagi backlink yang dihasilkan berasal dari situs yang memiliki pagerank lebih tinggi dari blog anda, tentunya situs tersebut harus relevan/ se topic dengan blog anda.

Pasti dari topic judul diatas akan muncul pertanyaan “bagaimana cara menghasilkan, mendapatkan atau memperoleh backlink ber-pagerank tinggi dengan mudah dan cepat??” Jawab: tunggu di artikel blog bisnis online saya berikutnya..!! :p Semoga Bermanfaat…

By. Bisnis Online

Sumber: bisnis-online-internet.blogspot.com



11 comments:

  1. Terimakasih sekali untuk panduannya, ini sangat bermanfaat untuk lebih meningkatkan optimasi sebuah blog, disamping itu juga menambah pengetahuan tentang page rank berdasarka realitanya (bukan sekedar teori saja)
    Thanks

    ReplyDelete
  2. Nice info nih untuk naikkan PR...tambah content yg stabil dan kosnisten ya mas...
    karena google loves content...hehehhee

    ReplyDelete
  3. Bagus banget isi artikel ini, benar-benar menambah wawasan. Jika anda tidak keberatan, maukah nda membagi tips yang lain. Karena website kami www.suarabola.com tidak kunjung naik pagerank dan alexa nya. Mohon di email. terima kasih.

    ReplyDelete
  4. makasih infonya,trus caranya kita tahu Pr nya gimana?diharap maklum saya masih baru di bisnis internet.

    ReplyDelete
  5. cara mengetahui PR dengan memasang witged PR seperti di blog ini lho. Itu yg diatasnya alexa. Atau kunjungi http://www.prchecker.info/
    kemudian daftarkan kesitu, terus ambil kode htmlnya, terus tanam di blog

    ReplyDelete
  6. wah boleh juga tuh artikel nya, patut dicoba.
    soalnya web saya yg berisi content indonesia tentang tips trick, gratis download software, web script, dll page rank nya masih 0 terus dari tahun kemarin.
    apa memang content indonesia lebih susah ya untuk naik page rank nya ??

    <a href="http://www.indrafer.com/>http://www.indrafer.com/</a>

    ReplyDelete
  7. triknya bagus buat dicoba.. :) apalagi buat content bahasa indonesia harus kerja lebih keras..

    ReplyDelete
  8. Wow bagus sekali infonya..makasih ya.. tak coba jalankan deh

    ReplyDelete
  9. Mohon bantuannya nih pagerank blog saya masih 0 besar.
    http://mesin-internet-aridone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Thank bro, tutorial ini sangat membantu untuk meningkatkan pagerank website saya

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.