Thursday 2 September 2010

Berita Bagus....saham BUMI kembali mulai dilirik asing....

Entah ini merupakan psywar atu memang ini nyata....karena berita mengenai saham BUMI dan ADRO dari dulu selalu dikaitkan. Karena memang mereka bergerak di bidang yang sama...batubara. Sewaktu saham ADRO naik tajam kemudian diikuti oleh penurunan saham BUMI secara drastis....isu yang berkembang adalah pemegang saham BUMI mulai pindah ke ADRO. Nah kali ini beredar isu sebaliknya bahwa investor asing yang mulai kembali ke BUMI.....Apakah ini yang akan mengangkat saham BUMI tinggi-tinggi...ataukah ini hanya sekedar isu belaka untuk taking profit para bandar besar...? silahkan simak artikel berikut:

MI Asing Geser Saham Adaro ke BUMI?

Anjloknya laba bersih PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dikabarkan membuat sejumlah manajer investasi asing memindahkan sahamnya ke PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Aksi ini menyebabkan melorotnya saham ADRO pada perdagangan kemarin sebesar 1,58% atau 30 poin ke harga Rp1.870. Volume perdagangan ADRO kemarin mencapai 186,64 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp348,29 miliar.

Sementara saham BUMI kemarin mencatatkan kenaikan sebesar 2,41% atau 40 poin ke harga Rp1.700. Volume perdagangan mencapai 144,81 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp246,89 miliar.

Saham BUMI dianggap lebih prospektif ke depan. Apalagi Perseroan tengah gencar-gencarnya untuk melakukan road show ke berbagai negara di luar negeri.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.