Thursday 30 September 2010

Opa ipin dan upin jadi selebritis mendadak



Inilah berkah dari suksesnya film upin ipin di TV. Salah satu pengisi suara di film tersebut yaitu pengisi suara opa, menjadi selebritis mendadak. Lebih lanjut simak artikel berikut:

Opa Upin & Ipin Menjadi Selebriti Mendadak

INILAH.COM, Jakarta - Serial animasi Ipin & Upin meraih kesuksesan yang luar biasa. Tidak saja tokoh animasinya yang menjadi selebriti pengisi suara tokoh-tokoh Ipin & Upin demikian juga dengan Opa.

Suara Opa atau nenek Upin & Ipin diisi oleh Ainon Bte Ariff, yang juga penulis naskah Upin & Ipin. Menurut Ainon, ia dan semua pengisi suara Upin & Ipin meraih kesuksesan bak selebriti.

"Kami sudah semacam selebiriti, seperti artis. Maskot kami terkenal sekali. Kami sering diminta mengisi acara seperti pesta ulang tahun dan berbagai acara," kata Ainon saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (29/9).

Terpilihnya Ainon untuk mengisi suara karakter Opa terjadi secara tidak sengaja. Ainon yang merupakan istri Burhanuddin Md Radzi, pemilik rumah produksi Upin & Ipin, adalah pilihan terakhir karena selama proses audisi, tidak ada suara yang mampu mewakili karakter Opa.

"Ini sebenarnya kebetulan. Karena anak-anak (tim Upin & Ipin) susah cari suara untuk Opa. Lalu saya yang disuruh. Tapi saya memang sangat menyukai anak-anak," sambung ibu empat anak dan satu cucu ini.

Tidak mudah bagi Ainon untuk mengisi suara sebagai Opa. Pertama kali mengambil suara, Ainon harus mengulang dialog beberapa kali.

"Ada kalimat yang susah sekali pasnya. 'Upin, Ipin ayo cepat mandi.' Mencari suara seperti itu saja sangat sulit. Tapi lama kelamaan jadi biasa. Karena saya sendiri yang menulis naskahnya," tutur Ainon.

Kini Ainon merasakan dampak kesuksesan Upin & Ipin yang begitu besar. "Upin & Ipin ini memang meledak terlalu cepat. Kadang kami merasa mulai stres juga," kata Ainon.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.