Thursday, 2 June 2011

Bursa Asia Rontok....Harga Emas Naik Lagi

Mungkin inilah saatnya anda menambah cadangan emas anda. Disaat harga saham mulai mengalami penurunan...dan kondisi ekonomi global yang serba tidak menentu....maka emas menjadi salah satu pilihan investasi yang cukup menarik. BAgaimana tidak....3 tahun terakhir ...harga emas selalu mengalami kenaikan rata-rata 30 % per tahun. Wow lumayan kan.....Lebih lanjut mengenai kenaikan harga emas...silahkan simak artikel detik.com berikut ini:

Harga emas kembali menguat hingga ke titik tertingginya dalam 1 bulan. Investor kembali mencari tempat investasi yang aman setelah keluarnya data manufaktur AS dan angka tenaga kerja swasta yang lebih rendah.

Menurut ADP, pekerja sektor swasta AS bertambah 38.000 pada Mei, atau terendah sejak September 2010 atau lebih rendah dari ekspektasi. Sementara Institute for Supply Management juga melaporkan data yang melemah sehingga menekan lagi dolar AS.

Pada perdagangan Rabu (1/6/2011), harga emas di pasar spot diperdagangkan pada US$ 1.538,40 per ounce, setelah sempat menembus US$ 1.550,14 per ounce, yang merupakan tertinggi sejak 3 Mei.

Harga emas patokan COMEX berjangka untuk Agustut naik US$ 6,40 ke level US$ 1.543,20, setelah sempat menembus titik tertingginya sejak 2 Mei di US$ 1.551,60 per ounce.

"Saya kira kita masih bersama dengan permainan safe-haven di emas. Emas adalah satu-satunya yang masih tetap naik hari ini. Orang-orang sedikit khawatir pelemahan ekonomi dan apa yang terjadi dengan dolar AS," ujar David Lee, pialang dari Heraeus Precious Metals Management seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/6/2011).

Harga emas sebenarnya sempat terombang-ambing di awal perdagangan, namun sekali data perekonomian AS yang lemah itu dirilis, reaksi bullish di pasar opsi langsung meluar ke pasar berjangka sehingga harga emas ikut terangkat.

Sejak awal tahun, harga emas sudah melonjak tinggi. Namun selama Mei, harga emas tercatat turun hingga 2% meski masih dalam jalur kenaikan 8% sepanjang tahun ini. Harga emas mencetak rekor tertingginya di US$ 1.575,79 per ounce pada awal Mei.


0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates