Wednesday, 15 June 2011

Inilah salah satu bukti kebesaran Tuhan : Perbandingan Bumi dan Matahari

Masihkah anda nggak yakin bahwa Tuhan itu Maha Besar. Saking besarnya kekuasaan Nya, sehingga hanya sedikit saja manusia yang dapat memahami Nya. Sebagian besar manusia hanya meyakini bahwa dirinya sendirilah yang menentukan hidup nya. Sedangkan Tuhan ......nggak tahu entah kemana.

Dalam artikel berikut aku ingin mengajak anda semua untuk sejenak mengembara keluar angkasa....demi memahami apa sih yang dimaksud dengan Tuhan Maha Besar.

Diartikel sebelumnya tentang kekuasaan Allah, menggambarkan betapa bumi yang sebesar ini...”hanya” merupakan setitik ’debu” diantara lautan bintang di jagad raya ini. Tapi mungkin kita masih kurang menyadarinya. Sekarang coba anda perhatikan perbandingan ukuran antara bumi (earth) dengan planet lain disekitarnya yang sama-sama mengelilingi matahari seperti merkurius, jupiter, saturnus dan lain-lain di gambar berikut :


Lihatlah besarnya bumi yang kita tempati bila dibandingkan dengan planet lain dalam susunan tata surya kita. Bumi (Earth) kita yang besar ini tampak sangatlah kecil bila dibandingkan dengan planet terbesar Yupiter. Apalagi kalau dibandingkan dengan matahari yang menjadi pusat tata surya kita...subhanalloh.....bumi hanya tampak seperti titik kecil. Lihatlah gambar di bawah ini. Yupiter aja bila dibandingkan dengan matahari (Sun) hanya sebuah titik..apalagi bumi (Earth). Sungguh tidak pantaslah seorang manusia bersikap sombong dan takabur. Astaghfirullah ...Aku mohon ampun atas segala dosa yang telah aku perbuat. Dan sungguh Engkaulah Tuhan yang MAha Besar dan Maha Agung.


Sekarang mari kita lihat besarnya matahari kita bila dibandingkan dengan bintang Antares. Ternyata matahari yang sedemikian besar itu hanyalah settik debu. Apalagi bumi kita.....pasti lebih kecil lagi.


Demikian hikmah yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 comments:

mario said...

Mentari juga samudera itu pengejawantahan sifat Allah..

http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/04/meneladani-samudera-dan-mentari/

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates