Wednesday, 8 June 2011

Inilah komputer tablet buatan Indonesia: Tabulet Troy


Mau mencicipi komputer tablet dengan harga yang cukup murah...? Beli aja tablet buatan lokal dengan harga 2,2 juta. Dengan fasilitas yang lumayan canggih, tabulet troy bisa menjadi pilihan untuk para penggemar komputer tablet dengan dana cekak. Lebih lanjut simak artikel okezone berikut:

JAKARTA - Tidak mau kalah dengan berbagai tablet branded seperti iPad (Apple) dan Samsung Galaxy Tab yang membombardir pasar Indonesia, vendor tablet lokal berlabel Tabulet memperkenalkan produk anyarnya, Troy.

Ya, Tabulet memang bukan kali pertama meluncurkan tablet PC di tanah air. Desember 2010 lalu, mereka menggebrak pasar dengan tablet pertamanya, Mech, yang mendapat respon cukup baik. Kini, Tabulet ingin mengulangi kesuksesan tersebut dengan menghadirkan Troy yang tentunya sudah ditunjang dengan teknologi yang jauh lebih mumpuni.

Salah satunya adalah sistem operasi Android 2.2 Froyo yang menjadi platform Tabulet Troy. Ini jelas merupakan perbaikan dari Tabulet Mech yang masih mengusung Android 2.1 Éclair. Nantinya pengguna juga bisa meng-upgrade OS menjadi Android 2.3 Gingerbread secara online melalui situs resmi www.tabuletpc.com maupun di toko-toko resmi Tabulet.

Memiliki layar 7 inci dengan resolusi 800 x 400 piksel, tablet ini memiliki desain compact yang memudahkan pengguna beraktifitas dengan ketebalan 11 milimeter dan bobot 345 gram.

Tabulet Troy juga didukung oleh teknologi terbaru prosesor ARM Cortex A9, yang notabene juga digunakan oleh iPad 2 kebanggaan Apple. Selain itu, ditunjang dengan prosesor grafis 3D ARM Mali-400, Tabulet Troy agaknya ingin memberikan para penggunanya pengalaman grafis serta kinerja tinggi yang tidak kalah dari tablet branded.

Namun salah besar jika Tabulet membanderol harga tinggi untuk produk anyarnya. Menyasar ke segmen menengah ke bawah, Tabulet Troy sudah bisa diperoleh dengan harga Rp2.299.000.

"Mengusung kualitas canggih namun dengan harga yang jauh lebih bersahabat, kami yakin Tabulet Troy cocok dengan kebutuhan pengguna tablet PC di Indonesia," ujar Product Manager Tabulet Raymond Widjaja pada acara peluncuran di FX Lifestyle X’enter, Selasa (7/6/2011).

Tabulet Troy akan resmi dipasarkan pada perhelatan Indonesian Cellular Show 2011 yang dimulai Rabu (8/6/2011).

Berikut beberapa spesifikasi Tabulet Troy:
Dimensi : 195 x 120 x 11 milimeter
Layar : 7 inci 800 x 400
OS : Android 2.2 Froyo
Memory Storage : 4GB Nand Flash (External MicroSD Card up to 32GB)
Memory RAM : SDRAM 512MB DDR2
Koneksi : Wi-Fi 802.11 b/g

2 comments:

mahdhika.j said...

numpang liat sebentar gan .

Anonymous said...

Koneksi cm wifi ya? Klo pake sim card ato 3G bs tdk ya? Bs sms/ telp tdk?
Mhn infonya

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates