Wednesday 9 September 2009

Seberapa Besar Nyali anda untuk Sukses

Sebenarnya kesuksesan seseorang sangat tergantung kepada " Nyali" nya. Mungkin saja dia sudah gagal berkali-kali....namun karena nyali nya cukup besar...akhirnya dia bangkit...dan bangkit lagi. Dia tak pernah lelah untuk bangkit dan berkarya ...bahkan mulai dari nol sekalipun.

Aku jadi ingat sejarah bangsa Kita ini. Seandainya saja...para pendiri bangsa ini tidak punya Nyali...untuk menyatakan kemerdekaan...apapun resikonya.....tentu saat ini kita tidak pernah merasakan nikmatnya kemerdekaan.

Tapi sayang....sekarang ini banyak sekali generasi "CENGENG".SEDIKIT-SEDIKIT MENGELUH...SEDIKIT-SEDIKIT MENANGIS....sedikit-sedikit takut.....dan lain sebagainya. Pokoknya semua hal negatif dia keluarkan untuk menutupi kecengengannya.

Aku sangat prihatin dengan gaya hidup kawula muda sekarang. Yang cuman mau enaknya saja. Nggak mau yang susah-susah.Gaya hidup mewah...serba wah....dan hura-hura. Lagaknya seperti jagoan "kungfu panda" saja. Eeeh... begitu kena masalah sedikit....langsung bunuh diri...langsung kena narkoba.....Ah begitu kecilnya nyali mereka. Akibatnya mereka banyak di jangkiti penyakit hampa...seperti lagunya pasha Ungu itu lho......" pernahkah kau merasa.....hatimu hampa.....dst". Mereka kehilangan orientasi dan nggak bisa menikmati kebahagiaan yang sesungguhnya. Mereka tidak pernah mensyukuri apa yang sudah didapat...melainkan selalu kurang...dan kurang terus.

Kembali kepada Nyali untuk sukses....

Orang yang punya Nyali Besar...adalah orang yang berani mengevaluasi diri secara jujur dan mau mengakui kelemahan dan kesalahannya selama ini. Kalau toh sampai detik ini belum bisa meraih sukses....apa yang seharusnya diubah....? Mereka tidak takut untuk gagal...namun mereka selalu belajar dari kegagalan yang pernah mereka dapatkan. Bukankah kegagalan adalah Guru yang paling bijaksana...?

Sekali gagal.....seribu kali bangkit....!

Inilah yang seharusnya diterapkan oleh seseorang yang bernyali Besar. Begitu ia mengalami kegagalan...mereka harus cepat-cepat mengevaluasi diri. Dan bangkit secepatnya untuk memperbaiki kesalahan. Kejarlah sukses...seberapa pun sulitnya. Makin sulit jalan sukses yang kita tempuh...denga kejujuran dan peras keringat.....maka akan semakin manis...nikmatnya sukses yang akan kita rasakan.

Sebaliknya seseorang yang meraih sukses dengan jalan pintas....melakukan segala cara.....maka akan semakin menderita...dirinya. Dia sangat jauh dari kebahagiaan. Karena kebahagiaannya selalu diikuti oleh menjeritnya hati nurani yang tidak mau dibohongi.

Demikian yang dapat aku sampaikan....semoga Nyali anda untuk sukses makin besar dan membakar semangat anda untuk terus berjuang dan tidak pernah menyerah dengan segala masalah yang ada.


Salam sukses dan bahagia yang luaaaar biasa.

Mr. Nothingness

Bila anda ingin mendapatkan panduan bisnis online terbaik silahkan kunjungi www.inginbahagia.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.