Friday 4 September 2009

Tips Mengatasi Diare anak

Diare memang sering terjadi pada anak-anak. Karena seringnya main di tempat yang kotor atau kadang salah makan. Untuk anak yang diare ringan biasanya cukup kita berikan obat diare biasa seperti guanistrep dll. Tapi kalau sudah nggak mempan pakai obat diare biasa ...kita bisa memakai obat antibiotika semacam : sanprima, flagyl atau lainnya.

Masalahnya bila diare terjadi berkali-kali...dan tidak mempan memakai obat diare biasa. Mau kita kasih antibiotik...kok terlalu sering. Terpaksalah kita sebagai orang tua harus memutar otak gimana caranya biar perut si anak ini bisa sehat seperti semula.

Beberapa hari ini anakku sering menderita diare. Al hasil sering dia nggak masuk sekolah. Akhirnya istriku mencoba ramuan jawa yaitu dengan memakai kunyit.

Caranya :
Kunyit diparut kemudian diperas. Tidak perlu ditambah air. Hasil perasan kunyit tersebut diminumkan ke anak. Ditambah sedikit madu juga boleh.

Alhamdulillah...penyakit diare anakku sudah sembuh.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.