Tuesday 25 November 2008

Biografi Anne Ahira : Sang penjual kuda yang aneh



Sekilas tentang anne ahira

Kadang orang-orang yang sukses itu berbeda-beda jalannya. Ada yang kelihatannya begitu mudah tetapi ada juga yang jalannya berliku. Begitu pula dengan Anne Ahira. Walaupun namanya Anne Ahira dia bukanlah orang Jepang lho, melainkan orang indonesia asli kelahiran Bandung. Cewek yang satu ini memulai karirnya dengan menjadi pedagang buku keliling dari rumah ke rumah. Kemudian dia berubah menjadi guru bahasa inggris dengan penghasilan yang lumayan besar pada waktu itu yaitu sekitar 7-8 juta perbulan. Dia mengajar bahasa indonesia pada orang-orang bule yang sedang bekerja di Indonesia.

Tetapi kemudian dia banting setir menjadi internet marketer setelah diberi tahu oleh kakak iparnya bahwa ada seorang internet marketer yang penghasilannya ribuan dollar dari usaha online di internet.
Dan hebatnya lagi bisnisnya tetap berjalan walaupun yang bersangkutan dalam liburan diluar kota ataupun sedang tidak berada didepan komputer.

Akhirnya anne ahira belajar dunia bisnis internet secara total, bahkan dia sampai menghabiskan jutaan rupiah untuk mendapatkan infformasi tentang bisnis internet. Sampai-sampai mobilnya dia jual karena membutuhkan biaya untuk pelajarannya di internet marketing.

Pada waktu itu banyak yang menganggap anne sudah salah arah, atau salah pergaulan terutama keluarganya. Namun karena tekad yang kuat dan bekal kemampuan bahasa inggris nya sangat bagus, akhirnya anne berubah menjadi internet marketer kelas dunia.

Cek pertamanya dia terima dari google adalah $19. waktu itu ia begitu bangganya dan langsung dia cairkan ke bank yang ditunjuk. Ternyata sesampai nya di bank petugas bank langsung menolaknya. Dengan perasaan jengkel dia bertanya kenapa cek saya ditolak? cek itu asli dari amerika lho. Akhirnya petugas banknya menjelaskan bahwa nilai cek itu tidak ada 200 ribu rupiah padahal kalau dicairkan biaya pemotongonnya saja 200 ribu rupiah, jadi tidak bisa dicairkan.

Sambil geram dan jengkel akhirnya dalam hati anne bertekad untuk bisa mendapatkan dollar lebih besar lagi.kemudian cek yang dia terima tersebut dia tempelkan di ruang kosnya dan dia katakan kepada teman-temannya bahwa cek itu tahun depan akan berubah menjadi ribuan dollar.

Pada waktu itu teman-temannya ketawa dan mengejek anne bahwa anne hanya menghayal saja.

Tetapi apa yang terjadi setahun berikutnya anne memang memperoleh cek senilai $US 2,000. Terbukti sudah bahwa impian anne untuk mendapatkan ribuan dollar terwujud.

Dan bahkan sampai sekarang bisnis anne ahira terus berkembang dengan penghasilan ribuan dollar perbulan. Sungguh suatu penghasilan yang sangat besar saat ini.

Ada hal yang aneh ketika saat awal di bisnis internet ini, yaitu anne pernah menjualkan kuda milik orang jerman kepada pembelinya yang orang amerika dengan komisi ribuan dollar. Makanya dia sering disebut adiknya sebagai penjual kuda yang aneh. Kudanya di jerman penjualnya di Indonesia dan pembelinya di Amerika. Ya begitulah bisnis internet yang bisa menjangkau seluruh dunia.

Memang cita-cita harus didukung oleh kemampuan dan tekad yang kuat untuk menggapainya. Setinggi apapun cita-cita kita kalau kita yakin dan mampu melakukannya pasti suatu saat nanti akan terbukti.

Artikel ini saya tulis sebagai wujud apresiasi saya kepada anne ahira yang luar biasa menawarkan pemikiran baru tentang bisnis melalui internet atau ecommerce. Saya bukan anggota asian brain jadi saya bisa menulis secara proposional berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai web ataupun blog. Dan tulisan ini semoga menjadi pertimbangan kita untuk menilai seperti apa anne ahira secara obyektif.

Kalau kita selalu berpikiran positif terhadap apapun disekitar kita, saya yakin hidup kita akan lebih berbahagia dan penuh dengan semangat. Sesulit apapun kondisi anda , seberat apapun permasalahan yang anda hadapi berusahalah untuk selalu berpikir positif. Pasti hasilnya akan luar biasa dan sukses sudah menanti anda.

Demikian tulisan ini semoga bisa memberi inspirasi bagi kita semua untuk terus maju dan menggapai sukses dan bahagia.

Dapatkan panduan merintis bisnis di internet secara lengkap di sini.

salam sukses dan bahagia yang luaaaaaar biasa.

6 comments:

  1. Thanks artikelnya, sangat inspiratif. Kita perlu menjadikan beliau sbg sosok inspirator.

    ReplyDelete
  2. wah,begitu penuh perjuangan tuk mencapai sukses.....saya sangat termotivasi sekali dengan kisahnya....

    ReplyDelete
  3. beruntung sekali saya mengenal sosok anne ahira ini,,,semoga aku bisa menjadi lebih dari dia,,,amin.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.