Saturday, 24 January 2009

Resep Bahagia Deepak Copra

Resep bahagia menurut orang berbeda-beda. Resep dari ahli berikut perlu kita coba. Beliau adalah seorang VISIONER, pengarang, ahli ayurveda, spesialis dalam hal potensi manusia, pengajar, dan pemberi inspirasi memberikan beberapa kiat yang mungkin berguna untuk Anda agar bahagia. Silakan dicoba:

1. Tanyalah pada diri Anda sendiri apa sebenarnya prioritas yang mesti Anda capai. Manusia merindukan lebih dari sekadar bertahan hidup, keamanan, sensualitas, dan kelebihan-kelebihan material. Manusia juga menginginkan arti dan tujuan, cinta dan rasa memiliki, penilaian diri, kreativitas, dan pedoman dari yang tinggi. Buatlah daftar apa yang kurang dari diri Anda dalam hidup. Kemudian buatlah prioritas.

2. Jangan terlalu serius (menyiksa) diri sendiri.
Deepak Chopra mencoba melakukan meditasi dan latihan fisik secara teratur setiap hari. Namun, dia sendiri tidak kompulsif atau neurosis soal makanan yang mesti dia konsumsi. "Aku tidak sampai menyiksa diri sendiri. Santai saja," katanya. Orang Jawa menyebutnya: sakmadya saja, secukupnya saja.

3. Hiduplah dengan keyakinan.
Lepaskan dari belenggu angan-angan dan harapan. Harapan adalah pertanda adanya keputusasaan. "Saya hidup melampaui harapan dan keputusasaan," ucap Deepak Chopra.

4. Hiduplah dalam kekinian.
Sekarang ini merupakan momen paling nyata yang Anda miliki. Tetaplah fokus pada yang Anda hadapi sekarang di tempat Anda berada saat ini. Lihatlah segala sesuatu dengan penuh perhatian setiap momennya. Terimalah semuanya dengan sepenuh hati, totalitas, sehingga Anda dapat menghargainya, belajar, dan akhirya mempersilakan semuanya pergi dengan sendiri.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates