Monday 12 January 2009

Untung ban mobil saya meletus

(bersyukur menambah kebahagiaan)

Beberapa waktu yang lalu aku berangkat ke denpasar untuk mengambil barang. Setelah semua urusan selesai aku bergegas pulang menuju ke singaraja. Hari itu sudah sore jadi kalau ndak lekas balik ke singaraja takutnya nanti kena kabut di daerah bedugul. Tahu sendiri kan kalau lewat bedugul kena kabut bisa bahaya. Jalan yang berliku dan naik turun ditambah kabut bisa sangat menyulitkan. Jarak pandang biasanya hanya 2 meter di depan dan pembatas jalan bisa nggak kelihatan. Makanya kalau balik dari denpasar aku usahakan sebelum jam 4.

Waktu itu aku dan pak suryawan agak terlambat balik karena saking banyaknya barang yang harus di bawa. Di tengah jalan tiba-tiba saja sebelum keluar dari denpasar mobil jalannya seperti tidak stabil. Aku mengira mungkin ban nya agak kempes sehingga hanya perlu di tambah angin saja. Akhirnya kita berhenti di tukang ban untuk tambah angin. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan lagi. Namun jalannya mobil masih tidak stabil. Kami mengira mungkin kecepatannya kurang. Kita coba untuk jalan agak cepat. Tapi tetap saja tidak stabil. Setelah beberapa saat jalan…..akhirnya selepas perempatan ubung tiba-tiba saja ……..Duooooor …….!!! Ban meletus. Kami pun terpaksa berhenti.

Di belakang kami kebetulan ada pak Eka, dia pun berhenti menawarkan bantuan. Akhirnya kita memanggil tukang ban untuk mengganti ban serep. Setelah selesai mengganti ban kita balik lagi ke denpasar untuk mencari satu ban lagi. Takutnya nanti kalau terjadi meletus lagi dijalan bisa bahaya.

Setelah itu kita pun segera meluncur ke singaraja. Di tengah jalan pun aku dan pak suryawan bercanda dan sambil mencari hikmah yang terkandung dalam peristiwa tadi.
“ untung ya ban nya meletus disini, kalau meletusnya di bedugul atau pas ditengah hutan gimana ……..bisa lebih repot kan” kataku.
“betul pak…..dibalik musibah selalu saja ada manfaatnya” kata pak suryawan.
………………………………

Akhirnya aku mengambil kesimpulan bahwa apapun kondisi kita kalau kita mampu mensyukurinya……pasti akan menjadi kebaikan dan banyak hikmah yang didapatkan. Walaupun kondisi yang kita alami sulit dan menyusahkan….bila kita mampu menyikapinya secara benar akan menjadi pengalaman yang luar biasa menyenangkan dan menggairahkan hidup kita.

Bersyukurlah terhadap apapun yang anda alami……., maka anda akan merasakan kebahagiaan yang sangat menakjubkan. Coba bayangkan seandainya setiap hari anda bangun pagi, anda mampu merasakan syukur yang dalam atas segala nikmat yang telah anda dapatkan…..pasti Tuhan akan menambah kebahagiaan dalam hidup anda.

Demikian kisah yang dapat saya sampaikan semoga membawa manfaat dan membuat hari kita menjadi lebih berbahagia.

Salam bahagia dan sukses yang luaaaar biasa.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.