Tuesday 19 May 2009

Satu lagi tentang keajaiban sedekah bersama Ustad Lihan

Perhatian: " tulisan ini dibuat sebelum ustad Lihan terkena kasus penipuan"



Pagi ini tamu ustad yusuf mansur di TPI adalah seorang ustad yang sederhana tapi sukses luar biasa dengan mengamalkan sedekah dengan ikhlash. Begini ceritanya.

Tahun 1995 gajinya hanya Rp 1.500 ( seribu Lima Ratus Rupiah)dan itupun tidak cukup untuk beli bensin sekedar berangkat mengajar di sebuah pondok pesantren. Namun berkat ketekunan dalam bekerja dan rajin sedekah.....ustad lihan berhasil mencapai penghasilan yang berjuta kali lipat dari sebelumnya. walaupun sosoknya tetap sederhana...namun penghasilannya sungguh luar biasa.

Sosok yang sederhana, bahkan bisa dibilang sangat sederhana atau mungkin untuk sebagian orang terlihat “kampungan” itu adalah Ustad Lihan. Sangat sederhana, sampai pernah seorang petugas dihotel menegurnya yang mengira dia bukan salah satu tamu hotel mewah tersebut, karena dia hanya menggunakan sandal, kaus oblong dan berpenampilan apa adanya.



Ustad Lihan lahir di Lianganggang, 9 Juli 1974, sang Entrepreneur Sejati, pengusaha sukses yang hanya dalam waktu 8 tahun bisa mendirikan lebih dari 10 perusahaan di beberapa kota besar di Indonesia dan salah satunya juga ada di Cina. Lebih dari 10 perusahaan yang dia miliki, tapi disisi lain tidak semua bidang yang perusahaannya jalani dia kuasai. Semua perusahaan yang dimilikinya 100% dijalankan oleh orang lain, orang-orang yang ahli dibidangnya dan juga merupakan orang-orang kepercayaannya.

Ustad pemilik PT Tri Abadi Mandiri ini lulus dari Ponpes Darul Hijrah tahun 1995, sudah banyak mengalami asam garam dalam dunia bisnis. Prinsip bisnis yang selalu menjadi pedomannya adalah “Berbisnis dengan syariah”. Membuka peluang kerja bagi orang lain adalah cita-citanya, “Semua saya jalani karena mencari ridho Allah SWT” ungkap Ustad Lihan.

Tahun 1998, sepuluh tahun lalu Ustad Lihan hanya perantara pedagang sepeda motor dan tidak dapat bertahan lama dikarenakan permintaan sepeda motor yang terus menurun pada waktu itu. Setahun berikutnya Ustad Lihan memulai bisnis menjual Intan dengan menggunakan modal orang lain. Dan inipun tidak berlangsung lama, pada tahun 2001 Ustad Lihan mulai menggunakan modal sendiri, dan dari sinilah “petualang” Ustad Lihan dimulai.
“Tegar, kerja keras dan menjalaninya dengan Lillahi Ta’ala“.

Kata itulah yang Ustad Lihan tegaskan jika ingin menjadi seorang Entrepreneur. Pada blognya, Lihan.net, beliau banyak menceritakan kesehariannya, tentang renungan dan pengalaman mendapatkan investasi untuk menjalankan perusahaannya, bahkan pengalaman membuat NSP kreasi Ustad Lihan-pun ceritakan. Sebuah buku yang ditulis oleh Ahmad Bahar dengan judul “Ustadz Pun Bisa Jadi Pengusaha Brilian” yang berisi profil Ustad Lihan laris manis dipasaran. Dalam dua hari setelah diterbitkan pada tanggal 9 Agustus di Gramedia Matraman, 2500 buku telah habis terjual.


Demikian sebuh kisah seorang ustad yang dengan ikhlas menjalani hidup dengan sedekah ini. Semoga bermanfaat dan menambah motivasi kita untuk terus menggapai sukses dan bermanfaat bagi orang lain.

berikut biografi Ustad Lihan:

Lihan dilahirkan di Liang Anggang 9 Juli 1974. Kegiatan sekarang adalah Komisaris Utama PT Tri Abadi Mandiri, juga Komisaris Utama CV Ira Visual Multimedia ,PT Ira Visual Multimedia, Komisaris Utama PT Lima Maha Karya ,Komisaris Utama PT Alhamdulillah ,Komisaris Utama PT Smart Karya Utama,Komisaris Utama PT LIhan Jaya Sarana ,Komisaris Utama PT LIhan Jaya Semesta ,Komisaris Utama PT Rumputindo Maju Bersama Berkantor di Jakarta dan Banjarmasin. Penyuka makanan manis dan tak suka sayur.

Alhamdulillah saya memiliki kantor juga di China. Alhamdulillah sekarang usaha saya sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya Banjarmasin, Balikpapan,Tarakan,Berau,Sumbawa,Mataram,Madiun,Gresik,Pekalongan,Jember,Magetan Samarinda, Surabaya, Malang, Solo, Jogjakarta, Semarang, Bogor, Bandung dan Lampung. Saat ini Insya Allah saya ada rencana mendirikan Stasiun TV Islami, Pembuatan Film bersama Hanung Bramantyo, Pertambangan Intan dan pendirian Maskapai Penerbangan.
Saya bercita-cita mendirikan usaha yang bisa merekrut ribuan pekerja sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran. Doakan saya agar semua rencana saya berhasil dengan baik. Amien.


Salam sukses dan bahagia...!!!


3 comments:

  1. Bang..., apakah sekarang anda masih mengikuti perkembangan investasi yang dikelola Ustazd Lihan? gimana kelanjutannya????

    ReplyDelete
  2. Bagaimana kira-kira pandangan Ust. Yusuf Mansur terkait pemberitaan akhir-akhir ini perihal Sdr Lihan?

    ReplyDelete
  3. Setelah Lihan terbukti melakukan penipuan terhadap sedikitnya 3.774 org masyarakat kal-sel, masih adakah tulisan2 yg menyanjung Lihan.
    Ada apa ?

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.