Tuesday 5 May 2009

Tragisnya Nasib Antasari Azhar : Ketua KPK



Beberapa waktu yang lalu kita begitu dikejutkan dengan tertangkapnya dalang pembunuhan bos anak perusahaan Rajawali Nusindo. Dan lebih mengejutkan lagi ternyata ketua KPK diduga terlibat disana. Sebagai salah satu aktor intelektual. Tapi apakah itu benar atau salah....marilah kita tunggu episode selanjutnya dari drama tragedi bangsa ini....yang belum kunjung mau berhenti.

Kalau teringat ceramah pak zainudin....sih, memang kita sebagai manusia harus hati-hati dengan 3 godaan yang semuanya berakhiran dengan ”ta”. Yaitu : harta...., tahta........dan wanita. Dan 3 hal itulah yang akan menyebabkan manusia menjadi mulia atau bahkan menjadi terhina.

Dalam dunia spiritual.......ini menurut aku yang goblok ini lho. Setiap tingkatan kesadaran manusia itu selalu ada saja ujian ataupun cobaan yang akan dihadapinya. Ibarat pohon...semakin tinggi menjulang ....semakin besar pula angin yang meniupnya. Didalam kitab suci agama apapun selalu dijelaskan bahwa Tuhan selalu menguji manusia.....agar sampai pada tingkatan yang betul-betul sempurna di mata Tuhan. Sehingga nampak jelas siapa yang benar-benar beriman...dan siapa yang benar-benar ”hanya” sekedar percaya kepada Tuhan.


Sebagai contoh nih....kalau manusia hanya mempunyai tingkatan iman yang sejengkal....tentu saja syetan yang menggodanya juga syetan ecek-ecek. Lagian mubazir kan kalau orang yang iman nya cuman secuil harus digoda oleh syetan yang bergelar profesor doktor atau insinyur?......Ah ada-ada saja. Memangnya syetan juga punya gelar?

Tapi kalo dipikir-pikir benar juga ya...kalo syetan menerapkan hal itu. Syetan menerapkan konsep efektifitas dan rasional. Itu menurut terminologi ilmu kesyetanan lho. Jadi kalau ada apa-apa yang salah dengan manusia ...selalu saja syetan yang dipersalahkan. Bahkan kita kan sering melihat manusia kesurupan. Katanya di masukin oleh syetan. Tapi kenapa kok jarang ya....syetan yang kemasukan manusia. He..he..he cuman bercanda kok. Memang kalo melihat semua itu kasihan ya syetan...selalu jadi kambing hitamnya manusia........(kaciiihaaaaan deh syetan...)

Kembali ke masalah Antasari azhar sang ketua KPK. Apakah syetan yang menggoda antasari betul-betul telah mempertimbangkan bahwa itu akan menjadi berita yang Besar di kancah percaturan politik negeri Indonesia Raya?....yang katanya gemah ripah loh jinawi....toto tentrem kerto raharjo........dan seterusnya nggak hafal aku. Pasti sang syetan juga terkejut bahwa ternyata yang diperbuatnya ....betul-betul menyebabkan berita yang begitu besar....bahkan saking terkejutnya ...mungkin si syetan sampai mengalami stroke ringan he...he..he..

Sebagai seorang pengamat.......yang hobinya mengamati. Dan sebagai seorang komentator...yang hobinya ngomentari.....aku merasa bahwa ini adalah sebuah pelajaran berharga yang juga tidak kalah hebatnya dengan berbagai musibah yang pernah kita terima. Mulai dari tsunami di Aceh, gempa di jogja, banjir di situgintung, dan musibah lainnya yang datang bertubi-tubi. Yah pelajaran ini memang harus melalui cara begitu. Nggak bisa dengan cara yang lain. Mungkin Tuhan berkata : ” Nih Gue kasih pelajaran lagi buat Lu semua.....biar lebih tahu dosa apa sih yang telah kalian lakukan ? dan bagaimana harus memperbaikinya?” Tuhan memang senang dengan semua kejutan. Jadi kita harus siap-siap menerima kejutan-kejutan dari Tuhan. Entah itu kejutan kecil seperti di gigit semut atau bahkan kejutan besar lainnya.

Sekarang semua terserah pada kita semua. Mau melangkah ke arah mana kita? Mau ke kiri silahkan...atau mau ke kanan juga silahkan. Tapi ingatlah...bahwa semuanya selalu punya resiko sendiri-sendiri. Dan akan dipertanggunjawabkan dihadapan Tuhan.

Hikmah yang terkandung:

Semakin tinggi jabatan seseorang semakin besar pula godaan nya. So..... jadi kita harus makin hati-hati dalam melangkah dan tidak mengambil keputusan dengan emosional. Bisa-bisa kita menyesal dikemudian hari.

Mari kita berdoa semoga para pejabat kita ....bisa terhindar dari semua godaan dan cobaan yang ada. Dan lebih bisa mengabdi untuk kepentingan rakyatnya.

Saatnya kita memilih pemimpin yang tahan godaan dan tahan ujian. Seorang pemimpin yang dalam terminologi jawa disebut sebagai satrio piningit. Yang tahan lapar karena rajin puasa. Yang selalu memperhatikan nasib rakyatnya. Yang hidup sederhana dan jauh dari kemewahan. Yang betul-betul jujur dan satu kata dan perbuatan. Siapakah dia?........Insya Allah sebentar lagi pemimpin itu hadir di tengah kita.

Apakah dia SBY.......? Susilo Bambang Yudoyono.........
Ataukah dia Prabowo....?
Ataukah orang lain yang sama sekali baru.....?

Mari kita tunggu kehadirannya setelah pemilihan presiden nanti. Yang jelas pemimpin itulah yang akan membawa kesejahteraan dan kemuliaan bagi bangsa Indonesia.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.