Wednesday 14 July 2010

Bagaimana mengatasi video tidak jalan di blog kita...?

Sudah tahukan untuk mengambil kode embed atau untuk emnampilkan video di blogger kita harus mengambil kode embed dari video sumbernya..semacam youtube dan lain-lain. Namun kadang-kadang kode yang diberikan nggak lengkap...sehingga ketika kita kopi ke blog kita..maka akan timbul error atau tanda html nggaksempurna. Gimana cara mengatasinya...?

Sebelumnya saya juga pernah mengalami masalah seperti itu. Ketika mengambil video dari sctv..tentang sekolah sepakbola kungfu di China. disitu nggak disebutkan embed nya. Ya..terpaksa cari diwebsite lain yang menampilkan kode embed dari video tersebut.

setelah ketemu...langsung saja saya copy...eeh ternyata nggak mau tampil. setelah saya amati...ternyata ada kode yang belum lengkap yaitu kode penutup dari embed tersebut. Akhirnya saya tambahi kode penutup embed...dan selesailah masalhnya. Sekarang video bisa tampil di blog kebahagiaan terbesar ini.

Kode sebelumnya adalah seperti di bawah ini:

<embed src='http://video.liputan6.com/libs/jwplayer/player-licensed-viral.swf' height='360' width='480' allowscriptaccess='always' allowfullscreen='true' flashvars='repeat=list&autostart=true&file=http%3A%2F%2Fvideo.liputan6.com%2Fmrss.php%3Fprogram%3Dnews%26id%3D255848%26m_id%3D906061&plugins=viral-1d'/>


terlihat di bagian akhir belum ada kode penutup embed. Kemudian saya tambahkan kode penutup embed

</embed>

Setelah itu video bisa tampil sempurna di blog ini.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.