Tuesday 27 July 2010

Ramadhan sudah dekat....apa ya yang perlu dipersiapkan...?

Tak terasa ya...waktu berjalan begitu cepat. Sudah hampir 1 tahun ramadhan tahun lalu lewat. Kini sudah datang lagi ramadhan. Marhaban ya ramadhan...jadikanlah hati ini selalu senang menyambutmu.

Kemarin saya dapat sms dari ibu saya. Isinya tentang pentingnya melakukan ibadah di malam sya'ban. Usahakan untuk sholat sunnat setelah maghrib dan perbanyak baca surat yasin. Kalau bisa sampai 3 kali.

Wah kebetulan nih...agendanya sama dengan masjid di perumahan satelit tempat saya tinggal. Habis maghrib ada baca yasin sampai 3 kali. Kemudian diteruskan dengan sholat isyak dan sholat tasbih 4 rekaat. Ternyata memang nikmatnya sholat tasbih luar biasa. Walaupun agak lama...namun begitu berkesan. Selama ini saya biasanya melakukan sholat tasbih sendirian. Namun begitu di Singaraja ini...kita selalu melakukan nya berjamaah... sekaligus untuk menyambut datangnya bulan ramadhan.

Didalam sholat tasbih ...biasanya membaca "subhanalloh walhamdulillah wala ilaaha illallohu wallohu akbar walaa haw la wala quwwata illa billaahil 'aliyyil'adziim". Yang artinya kurang lebih begini: Maha suci Alloh dan segala puji bagi Alloh ,Tidak ada Tuhan melainkan Alloh Yang Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dari Alloh yang Maha Tinggi lagi Maha Agung". Lafad ini dibaca 15 kali setelah bacaan surat, kemudian 10 kali setiap gerakan sholat lainnya. Seperti setelah ruku', itidal, sujud, duduk diantara dua sujud, dll.Inilah yang bikin agak lama. Namun kalau benar-benar dihayati...pasti akan terasa kedamaian dan kebahagiaan yang luar biasa.

Habis sholat kita berdoa sebentar dan..serbuuu.......kita beramai-ramai memakan hidangan tumpeng maupun jajanan yang telah disediakan oleh ibu-ibu. Seru banget ...

Benar-benar berkesan .....semoga aja kita dijadikan hamba Nya yang selalu bersyukur atas segala nikmatyang telah Dia berikan ...Amiien.

Selamat menyambut Ramadhan....

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.