Monday 5 July 2010

Cara pasang tombol like di blogger

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana caranya memasang tombol like seperti di facebook di blog kita yang berplatform blogspot atau blogger. Apa sih gunanya ...? Ya agar pembaca lebih mudah untuk menshare sebuah artikel yang bagus menurut mereka ke teman-teman nya yang lain di facebook. Sehingga bisa meningkatkan traffic blog kita.

Untuk menampilkan tombol like di blogger ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. Diantaranya mengubah setting html. Caranya:

1. Login ke blogger anda. Cari menu tata-letak terus klik edit html. Jangan lupa untuk backup template anda terlebih dahulu.

2. Centang expand widged kemudian cari kode

<data:post.body/> di template anda. Sudah tahukan cara mudah menemukan kode html di blogger. Yaitu dengan control F kemudian anda pastekan kode yang mau dicari.

3. Langkah berikutnya adalah copy paste kode berikut di bawah kode tersebut diatas:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>
</b:if>

Tombol like sudah jadi di blog anda...

Selamat mencoba...

2 comments:

  1. trima kasih gan 100% working.. hehe mampir di blog saya
    http://cybercl.blogspot.com

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.