Monday 18 April 2011

Badai Tornado di Amerika 45 orang tewas...


Badai Tornado benar-benar meluluh lantakkan semua yang dilewatinya. Akibatnya banyak korban berjatuhan di Amerika. Lebih lanjut mengenai berita tornado simak artikel berikut yang saya kutip dari detiknews.com

North Carolina - Sedikitnya 45 orang tewas akibat badai tornado yang melanda Amerika Serikat. Tornado yang menerjang 14 negara bagian AS selama 3 hari itu merupakan tornado terburuk di AS dalam beberapa dekade ini.

Badai tornado dimulai pada Kamis, 14 April malam waktu setempat di Oklahoma. Badai tersebut meluluhlantakkan kota kecil Tushka yang hanya berpenduduk 350 jiwa. Sebagian besar rumah-rumah warga di kota tersebut hancur. Begitu pula dengan toko-toko. Dua orang tewas di kota tersebut.

Amukan tornado meluas pada Jumat, 15 April waktu setempat ke Arkansas, Georgia, Mississippi, Alabama dan North Carolina. Setelah itu tornado menghantam Virginia pada Sabtu, 16 April malam waktu setempat.

Salah satu kota yang paling parah dihantam tornado adalah Kota Raleigh di North Carolina. Sebanyak 23 orang tewas di Raleigh.

"Ini kerusakan paling signifikan akibat tornado sejak awal tahun 1980-an," kata Gubernur North Carolina Beverly Perdue kepada wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (18/4/2011).

Lusinan rumah hancur berantakan di Raleigh. Tornado juga menyebabkan pemadaman listrik di banyak wilayah di North Carolina.

Di Alabama, korban jiwa sebanyak 7 orang termasuk seorang ibu dan dua anaknya. Mereka sedang berlindung di rumah mobil mereka ketika kendaraan itu terlempar sekitar 150 meter ke hutan akibat tornado.

Tujuh orang lainnya tewas di Arkansas, empat korban tewas di Virginia dan 1 orang tewas di Mississippi.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.