Saturday 30 April 2011

Benarkah Panji Gumilang bukan Abu Totok...?

Setelah merebaknya kembali kasus NII, beredar berbagai analisis dan juga termasuk banyaknya kesaksian yang menyatakan bahwa Panji Gumilang adalah Abu totok alias Abu Maarif, dll. Tapi Mengapa Panji Gumilang membantahnya...? Simak artikel berikut dari detik.com

Jakarta - Panji Gumilang menyangkal dirinya sebagai pimpinan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW 9). Pimpinan Ponpes Al Zaytun ini tegas-tegas membantah dirinya sebagai Abu Toto yang disebut sebagai petinggi NII KW 9.

"Ya katanya saya ini dia, Abu Toto. Tapi tidak! Nama saya Abu Salam Rashidi Panji Gumilang," kata Panji saat ditemui beberapa wartawan di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011).

Panji pun mengaku tidak kenal dan tidak tahu menahu tentang Abu Toto yang kerap disebut-sebut publik itu. "Saya tidak kenal Abu Toto, walaupun nama saya kadang disebut-sebut sebagai dia," imbuhnya.

Sebelumnya mantan pentolan Darul Islam/NII Al Chaidar yang juga penulis buku 'Sepak Terjang KW 9 Abu Toto Syekh A.S. Panji Gumilang Menyelewengkan NKA-NII Pasca S.M. Kartosoewirjo' yakin Panji Gumilang adalah Abu Toto.

Abu Toto ini menurut Al Chaidar mendapat perlindungan dari oknum-oknum intelijen.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.