Wednesday 13 April 2011

Seandainya semua orang mau hidup sederhana....?

Pagi-pagi habis sholat shubuh di mesjid bersama anak...tiba-tiba saja aku kangen sama ibu. Langsung aja aku pencet hp dan tak seberapa lama terdengar suara ibu. Ngobrol ngalor ngidul ...ujung-ujungnya ibu selalu berpesan "Hati-hatilah dalam hidup. Bekerjalah secara amanah. Jangan menghalalkan segala cara untuk meraih uang. Sehingga hidupmu bisa berkah dan bahagia selalu".

Mak nyuus rasanya. Hati ini kembali damai. Ibu memang selalu memberikan nasehat yang membuat hati ini semakin lapang. Dan hidup pun terasa ringan seperti melangkah di atas angin.

Ibu bercerita tentang bebeknya yang jumlahnya 5 ekor. Tiap hari bisa bertelur 3 buah. Kemudian telur ayamnya yang menetas semua. Padahal jarang lho kalau bisa menetas semua. Itulah keajaiban hidup sederhana.

Saya membayangkan bila setiap orang mau hidup sederhana walaupun hanya tinggal desa....Insya Alloh rejeki itu selalu ada. Tuhan ternyata memang memberikan kebahagiaan kepada siapapun yang dikehendaki. Walaupun orang itu hanya seorang desa yang sederhana.

Coba kita lihat para koruptor yang hidupnya mewah...namun masih kurang saja.

Semoga aja kita menjadi orang yang sederhana dan bahagia.....Amiien.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.