Friday 18 October 2013

Dari Blogspot....kembali ke blogspot....wkk

Setelah beberapa tahun mengelola puluhan blog dan website terutama yang berbayar, akhirnya mulai bulan oktober ini saya akan kembali menekuni blogspot lagi. Kenapa...? Yang jelas ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah blogspot tidak berbayar alias gratis sedangkan bila memakai domain hosting sendiri harus merogoh kocek setiap tahun atau bulannya. Kedua : platform blogspot sudah lumayan mendukung untuk melakukan bisnis online baik yang internasional semacam  google adsense, amazon, dan juga bisnis lokal Indonesia yang mulai menggeliat.

Lantas kekurangannya apa ya...? Ya bagi yang sudah biasa memakai wordpress yang berbayar, mungkin mengalami beberapa kendala seperti kesulitan untuk optimasi blog, pilihan template atau desain yang terbatas, dan juga harus belajar kode-kode html di blogspot.

Nah bagi teman-teman yang mau serius menekuni bisnis online nggak ada salahnya lho mencoba membuat blog di blogspot. Dengan ketekunan dan kedisiplinan, saya yakin kok blogspot mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan bisnis online.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.