Sunday 20 October 2013

Inilah Tips Memilih Template atau Desain Blog

Bagi teman-teman yang suka ngeblog dan bingung ingin menentukan template atau desain blognya, silahkan simak tips berikut.

Template atau desain blog memang sangat penting bagi perkembangan blog yang kita kelola. Bisa jadi isi blognya bagus, tapi karena desainnya nggak memuaskan ...akhirnya ditinggal oleh pengunjungnya. Nah kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana memilih template yang baik.

Ada beberapa blog yang memang memerlukan desain template yang canggih dan keren. Kalo perlu banyak gambar dan kerlap-kerlipnya. Namun ada juga blog yang simpel-simpel aja, sesuai konsep minimalis. Lantas apa saja yang menentukan pemilihan template tersebut...?

Kalo dari SEO ( Search Engine Optimation ) maka blog yang baik adalah blog yang mudah diakses dalam arti ketika blog dibuka ...nggak butuh waktu lama sudah tampil utuh. Nah untuk yang SEO saya lebih memilih yang simple karena biasanya loadingnya cepat.

Terus bila blog kita tentang desain dan wallpaper, yang perlu kelihatan wah....ya jangan ambil yang simple. Silahkan ambil yang agak unik dan wah...namun usahakan yang loadingnya nggak lama-lama banget.

Seperti desain blog yang saya gunakan ini, walaupun nggak terlalu wah....namun saya suka sudah memnuhi kreteria sebuah blog informasi, dan yang penting loadingnya cepat.

Selain itu, usahakan yang sudah ada share ke facebook, twitter ataupun yang lainnya. Sehingga bila ada pengunjung blog yang ingin berbagi sebuah artikel yang menarik di blog kita, tinggal klik aja sudah selesai.

Sedangkan untuk warnanya harus disesuaikan dengan tema blog kita. Kalo blog kita campuran,ya mending pakai warna yang netral aja.

Demikian tips memilih template blog yang sesuai, bila ada yang ingin menambahkan silahkan ditulis dikomentar ya.

Oh ya bagi yang ingin memperoleh template seperti blog ini silahka kunjungi link ini.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.