Wednesday, 9 October 2013

Langkah-langkah Mencairkan Komisi Adsense lewat Western Union


Kali ini saya akan berbagi tentang cara mencairkan komisi adsense via wu atau western union. Yang perlu dipahahmi teman-teman semua bahwa mencairkan komisi adsense via wu sangat berbeda dengan mencairkan adsense via check.

Beberapa hari lalu saya mencoa mencairkan komisi adsense lewat western union yang sudah melampaui batas penarikan yaitu minimal 100 Dollar. Setelah saya cetak MTCN yang ada di account adsense saya, dengan bergegas saya menuju ke kantor pos pusat yogyakarta yang ada di ujung jl Malioboro.

Saya langsung tanya ke petugas " Dimana mencairkan western union ?".

Petugas menjawab : " Tuh dikasa no 9"

saya langsung menuju ke kasa 9 dan antri. Setelah sampai nomor antrian saya, saya bertanya:" Mbak mau mencairkan western union".

Petugas menjawab : " Sudah isi formulir ?"

Saya jawab belum. Akhirnya saya disuruh mengambil nomor formulir khusus untuk western union. Di situ saya isi nama , alamat sesuai KTP, kemudian jumlah dollar yang diterima, dan pengirimnya siapa. Dalam hal ini pengirimnya adalah google sesuai tertera di account adsense.

Jangan lupa mengisi MTCN Atau nomor pin khusus yang berisi 10 angka.

Nah setelah itu baru balik ke kasa 9. Setelah menunggu beberapa saat ternyata MTCN saya sudah nggak ada di daftar tunggu. Terus ditanya kapan terima pin googlenya? saya jawab akhir juli 2013. Padahala sekarang sudah awal oktober. Kemudian petugas menjelaskan bahwa kemungkinan google menarik kembali karena sudah terlalu lama nggak diambil. Terus saya disarankan menunggu kabar lagi dari google dan mendapatkan pin baru, agar bisa mencairkan komisi adsense nya.

Yah, dengan langkah malas akhirnya saya balik ke rumah dan harus bersabar dulu sampai komisi adsense saya dikirim ulang oleh google. Mudah-mudahan aja akhir bulan ini bisa cair, kan lumayan bisa untk traktir keluarga dan jalan-jalan he...he..he.

Demikian pengalaman mencairkan komisi adsense lewat western union , kalo teman-teman punya pengalaman silahkan tulis dikomentar ya, salam blogger Indonesia.

1 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates