Friday 13 December 2013

Gimana ya cara meningkatkan traffick blog?

Wah pusing juga bila blog yang biasanya memiliki kunjungan ribuan, tiba-tiba drop menjadi ratusan. Apa ini karena pengaruh google panda atau gimana , saya belum tahu betul. Lantas gimana ya cara menaikkan jumlah kunjungan agar mencapai ribuan lagi? Syukur-syukur bisa lebih...he...he.

Memang saya akui blog ini sudah terlantar lama banget. Mungkin hampir setahun saya off nggak ngeblog karena kesibukan di dunia nyata...he..he. Tapi pas lihat kembali blog ini tiba-tiba muncul rasa kangen ingin ngeblog lagi. Ya udah jadinya ngeblog lagi.

Namun setelah beberapa bulan update blog kok nggak ada kemajuan ya, traffick cuman segini-gini aja. Akhirnya saya mencoba riset di google keyword tool. Ooh ternyata memang trend sudah berganti.

Belum lagi beberapa kata kunci yang biasanya menjadi andalan blog, ternyata gagal bersaing di halaman pertama. Artinya kita harus mulai lagi membangun keywords yang menjadi andalan kita sehingga mampu menembus halaman pertama google.

Demikian sekedar curhat saya bagaimana cara meningkatkan traffick blog secara drastis. Salah satu kuncinya adalah membidik kata kunci dan jadikan halaman pertama. Salam blogger Indonesia

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.