Sunday, 1 December 2013

Tips Jitu Bermain Saham Ala Sun Tzu

Tips Jitu Bermain Saham ala Sun Tzu
Ahli Startegy Perang Sun Tzu
Halo sobat , kali ini saya ingin berbagi tentang tips dan strategi bermain saham ala sun tzu. Bermain saham memang mengasyikkan apalagi kalau kita senang dengan analisis dan prediksi suatu perusahaan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Nah bagaimana agar kita dalam bermain saham selalu untung.

Dalam strategi Sun Tzu, ada pepatah yang mengatakan " Che Chi Chie Bie, Pai Chan Pai Sen" yang artinya mengetahui kekuatan maupun kelemahan diri sendiri sekaligus mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan, hasilnya 100 kali berperang 100 kali menang. Hebat kan, " Hanya" dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan " diri sendiri maupun lawan, maka kita akan selalu menang. Nah bagaimana penerapan strategi Sun Tzu dalam bermain saham. Simak artikel berikut ya.

Bermain saham memang perlu pengetahuan yang tidak sedikit. Yang menjadi lawan atau musuh anda, adalah faktor-faktor yang mempengaruhi turunnya suatu saham. Sedangkan kekuatan dan kelemahan diri sendiri adalah bagaimana mengetahui ketakutan atau rasa TAKUT dan kemampuan analisis terhadap suatu saham. Anda harus benar-benar memahami kapan saatnya keluar dan kapan saatnya masuk. Jangan hanya mengandalkan emosi sesaat saja. Bila anda tidak memiliki kepercayaan diri tinggi yang disertai data dan analisis yang memadai, maka anda hanya akan diombang-ambingkan pasar.

Lihat saham naik sedikit, sudah buru-buru menjual akibatnya profit nggak maksimal. Lihat saham kita turun, sudah deg-degan dan langsung cut loss, akibatnya kita rugi. Ketika saham turun, kita takut untuk membelinya karena kawatir sahamnya akan turun terus. Nah kekuatan dan kelemahan dalam diri sendiri inilah yang harus anda pahami. Pahami ketakutan anda , dan carilah kekuatan anda.

Lantas bagaimana agar bermain saham selalu profit dengan menerapkan strategi Sun Tzu tersebut?

Jawabnya adalah disiplin yang tinggi. Seperti disiplin dalam perang. Anda harus memutuskan akan main jangka panjang atau jangka pendek. Kalau anda main jangka panjang, maka anda harus memilih saham-saham yang fundamentalnya kuat dan mempunyai trend jangka panjang bagus. Anda bisa lihat di histori saham dan chart yang ada. Sedangkan bila anda memutuskan main jangka pendek, anda harus memilih saham-saham yang naik turunnya cepat. Biasanya ada daftar saham yang bisa di trading kan harian.

 Demikian tips bermain saham ala Sun Tzu, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates