Friday 3 July 2009

Belajar dari burung wallet

Phoenix

Zaman dahulu kala ada seekor burung phoenix yang sangat lihai membuat sarang. sarang yang dibuatnya sangat kuat dan rapi.

akhirnya burung-burung lain pun tertarik untuk belajar kepada sang Phoenix.

suatu hari burung hantu, burung elang, burung walet, burung gereja mencari sang phoenix untuk belajar.

setelah dibujuk, akhirnya phoenix pun setuju untuk membagikan rahasianya kepada mereka.

" Dalam membuat sarang, yang paling penting adalah lokasi, pilihlah di pohon yang bagus" phoenix memulai penjelasannya.

" Ah... kalau seperti itu pun, aku sudah tahu " pikir burung hantu, dia pun terbang meninggalkan phoenix karena ternyata pelajaran phoenix biasa-biasa saja.

wallet

" selain itu harus mencari kayu yang bagus untuk membuat sarang, agar sarangnya tahan lama " lanjut phoenix.

" sarang yang kubuat selalu menggunakan kayu yang bagus, semua orang sudah tau harus pakai kayu bagus" pikir burung gereja, dia pun terbang meninggalkan phoenix.

" pada saat menganyam sarang, kita harus lakukan dengan telaten, agar setiap ranting teranyam dengan baik" lanjut phoneix.

" ternyata cuma itu toh, aku sudah tau semuanya kok " pikir burung elang, dia pun lantas terbang meninggalkan tempat.

yang tersisa hanya burung walet, yang dengan cermat mendengarkan ajaran phoenix.
" tapi syarat-syarat yang saya sebutkan tadi belumlah cukup untuk membuat sarang yang bagus, yang PALING PENTING adalah usahakan membuat sarang yang tidak kena hujan atau sinar matahari langsung , carilah tempat yang teduh seperti dibawah atap rumah, kemudian usahakan agar sarang tersebut hangat, alasi dengan rumput. "

Akhirnya walet yang mendengarkan sampai selesai penjelasan phoenix mengerti cara membuat sarang yang bagus. itulah sebabnya sarang burung walet mahal, karena dia dengan setia mendengarkan penjelasan phoenix tentang cara membuat sarang.

meski ini cuma cerita anak-anak, tapi ada pelajaran yang sangat dalam yang bisa kita petik.

kadang kita sesudah mempelajari sesuatu hal, merasa sudah menguasainya dengan sempurna. sehingga memandang remeh jika ada orang lain yang menjelaskannya kepada kita, menganggap diri sudah tau.

AKibatnya kita menutup diri dari ilmu baru, padahal mungkin saja penjelasan orang lain, meskipun kita sudah tahu, kadang ada hal-hal kecil yang disampaikan orang lain yang akan menambah pengetahuan kita.

jadilah seperti sebuah gelas kosong yang mampu menerima apa pun, belajar itu tidak ada habisnya selalu ada hal baru yang bisa kita pelajari, yang terpenting selalu perhatikan apa yang diajarkan oleh orang lain, meski itu adalah yang sangat sederhana.

Sejarah Burung Poenix

Phoenix berasal dari mitologi Mesir. Phoenix merupakan burung api abadi yang tidak bisa mati, Menurut mitologinya Phoenix merupakan burung api jantan yang sudah hidup selama 500, 1461 atau 12.594 tahun lamanya. Ketika waktu kematiannya tiba, Phoenix biasanya menyadari akan kematiannya kemudian ia akan membangun sebuah sarang untuk dirinya dan tubuhnya akan berkobar terbakar beserta sarangnya kemudian dari abu sisa pembakaran tersebut terlahir Phoenix baru dan hal itu terjadi terus menerus sehingga ia hidup abadi.

Phoenix

Ketika Phoenix terluka ia akan menyembuhkan lukanya sendiri dan beregenerasi sehingga hal ini membuatnya tidak terkalahkan. Phoenix merupakan simbol kebangkitan, keabadian, dan kehidupan setelah mati.

Phoenix digambarkan memiliki bulu yang sangat indah dengan warna merah emas. Dalam mitologi Cina juga terdapat burung yang cirinya tak jauh berbeda yaitu Feng Huang.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.