Friday 17 July 2009

Ledakan BOM di JW marriot ...kekecewaan penggemar MU di Indonesia.

Pagi ini kita begitu dikejutkan dengan ledakan bom di hotel JW marriot yang sangat dahsyat. Banyak korban tewas diantaranya presiden direktur Holcim. Belum lagi korban luka2 disekitarnya. Padahal kita tahu bahwa besok adalah hari kedatangan TIM Manchester United dan rencananya juga akan menginap di hotel tersebut. Belum tahu pasti apakah MU akan membatalkan tour nya ke Indonesia tersebut ataukah MU bakal tetap ke sini.


Menurutku MU harus tetap ke Indonesia. Karena begitu MU membatalkan tour tersebut...berarti kita kalah sama teroris. Teroris akan bertepuk tangan karena merasa menang dalam perang ini. Indonesia harus secepatnya mengamankan lokasi dan bertindak preventif agar ledakan serupa tidak akan terjadi minimal dalam waktu dekat.

Saya nggak habis pikir bagaimana sistim keamanan di hotel JW marriot tersebut. Dan mengapa pemerintah juga tidak tanggap bahwa kedatangan MU mungkin saja akan dimanfaatkan oleh para teroris untuk beraksi dan memanfaatkan momentum yang sangat bersejerah bagi Indonesia ini.

Kemenangan Teroris

Apakah ini bukti bahwa teroris masih bercokol di bumi nusantara ini?.....jawabannya mungkin saja begitu. Betapa tidak, berdasarkan informasi yang saya peroleh ledakan bom tersebut berasal dari dalam gedung hotel. Sehingga besar kemungkinan bahwa bom tersebut telah diselundupkan sebelumnya ke dalam gedung. Seharusnya hal ini bisa di antisipasi. Karena bagaimana mungkin sebuah bom bisa lewat begitu saja dari detektor metal dan juga ditektor lainnya.

Mungkin saja teroris telah memanfaatkan kelengahan polisi terutama tim gegana yang sampai malam baru saja menyisir gedung KPK yang katanya ada bom....eh malah ternyata bom yang meledak adalah di JW marriot.

Seharusnya pemerintah lebih sigap lagi menyikapi keadaan ini. Harus diadakan evaluasi secara menyeluruh terhadap semua aparat pemerintah yang terlibat dalam menjaga keamanan negara dari serangan teroris semacam ini.

Badan intelegen negara harus secepatnya memperbaiki diri dan berusaha secepat mungkin untuk mendapatkan jawaban ledakan bom tersebut. Apakah ledakan bom jw marriot ini ada kaitannya dengan kelompok teroris atau mungkin kelompok lainnya. Bila ini bisa dijawab dengan cepat tentu saja akan meningkatkan kepercayaan dunia internasional.

1 comment:

  1. memang kurang ajar bener tuh pelaku bom bunuh dirinya...bisa2 bikin MU batal ke Indonesia.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.