Tuesday 11 August 2009

Adakah katak yang bisa terbang?



Bila burung bisa terbang itu biasa. Tapi kalo katak bisa terbang...apa jadinya. Tapi apa betul katak ada yang bisa terbang....?


KATAK TERBANG DI HIMALAYA

Katak terbang serta kambing paling kecil di dunia merupakan spesies baru dari 350 spesies yang ditemukan di Himalaya. Peneliti juga menemukan monyet yang baru diketahui setelah lebih dari satu abad.

WWF yang menemukan binatang itu mengatakan habitat binatang itu terancaman akibat pembangunan di wilayah Nepal, China, India, Bhutan dan Myanmar itu.
"Hanya 25% habitat asli yang belum tersentuh. Untuk di Himalaya Timur 163 spesies unik masuk terancam,” kata lembaga itu dalam laporannya.

WWF mengatakan 353 spesies baru ditemukan di wilayah itu dari 1998 hingga 2008. Di antara spesies itu adalah katak pohon berkaki merah yang dikenal sebagai katak terbang, karena kakinya yang lebar menyebabkan bisa melayang saat jatuh.
Spesies baru lain adalah ampibi mirip caecilian yang hidupnya seperti cacing berada di bawah tanah. Penemuan itu sangat penting karena caecilian termasuk makhluk yang hampir punah.

Binatang lainnya adalah kambing paling kecil, karena jika berdiri hanya 60-80 centimeter. Spesies itu ditemukan di utara Myanmar. Selain itu juga ditemukan spesies kera baru yanag ditemukan setelah satu abad.
WWF menyatakan monyet itu hidup di wilayah paling tinggi di dunia. Monyet yang hidup di Arunachal Pradesh India itu berada di 1.600 hingga 3.500 meter di atas permukaan laut.

sumber: inilah.com


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.