Saturday 22 August 2009

Puasa Membuat hati BAHAGIA.....!!!

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan..semoga amal ibadah kita diterima di sisi Nya. Amiien.

Puasa merupakan momen yang sangat indah dan membahagiakan terutama bagi mereka yang benar-benar menjalankannya dengan tulus dan ikhlash. Mengapa?...karena dengan puasa banyak pelajaran atau hikmah yang bisa dipetik. Namun bagi mereka yang hanya sekedarnya saja dalam menjalani ibadah puasa...apalagi kalau dijalankan dengan keterpaksaan.....maka hikmah puasa mungkin hanya sedikit saja artinya. Bahkan bisa jadi puasa kita hanya sekedar mendapatkan lapar dan dahaga....saja.

Momen puasa sangat bagus juga untuk media perenungan...sudah sampai dimanakah perjalanan hidup ini. Ada baiknya anda melakukan sedikit perenungan tentang makna hidup dan kehidupan yang sebenarnya anda jalani. Apakah hidup anda sudah sesuai dengan cita-cita yang selama ini anda harapkan dan impikan?......apakah hidup anda sudah benar-benar bermakna bagi orang sekitar dan keluarga kita...? apakah hidup kita benar-benar mencapai hal-hal yang membahagiakan....? saatnya merenung nih....


Bila puasa hanya menjadi beban dan tidak membahagikan bagi anda...maka hati-hatilah. Mungkin saja anda telah terkena penyakit "keras hati". Dimana di dalam al Qur an digambarkan betapa sangat hebatnya orang yang telah merasakan kedekatan dan keikhlasan dalam menjalankan puasa. Mereka menjadi hamba yang betul-betul di ridhoi Alloh swt. Dan menjadi orang terdekat di sisi Nya.

Namun sebaliknya orang yang hatinya telah tertutup. Mau diapain aja ...susah tuh. Mungkin sampai mati kalau orang otu nggak sadar dan insyaf.......akan sangat sulit menerima hidayah Nya.

Untuk marilah kita saling melihat ke dalam hati kita masing-masing. sejauh mana hati kita bisa melaksanakan puasa dengan ikhlash dalam kegembiraan...? Bila anda melihat ada kebahagiaan dan keceriaan di dalam hati anda tatkala menjalankan puasa ramadhan ini....maka bersyukurlah. Itu adalah nikmat yang tiada terkira dalam hidup ini ...yang nggak bisa dinilai dengan uang sebesar apapun.

Untuk itulah puasa ini akan mampu membuat hidup kita lebih bahagia. Setidak nya ada 3 hal yang membahagiakan orang-orang yang berpuasa yaitu:

1. Bahagia ketika berbuka puasa. Inilah kebahagiaan yang paling bisa dirasakan oleh siapapun yang berpuasa walaupun masih dalam keterpaksaan. Nikmatnya berbuka puasa akan membuat kita sangat menghargai makanan dan minuman yang kita makan.Kita akan menyadari betapa nikmat Tuhan yang satu sungguh besar. Bayangkan masih banyak sadara kita di tempat lain yang masih sulit untuk memperoleh sesuap nasi. maka bersyukurlah kepada Alloh dan kembangkan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama manusia.

2. Bahagia tatkala mendapatkan diri kita termasuk orang-orang yang beriman dan berhati lembut. Sehingga mudah mendapatakn hidayah Nya dan bisa melaksanakan perintah Nya dengan ikhlash dan tawakkal.

3. bahagia ketika mendapat ampunan dan pahala dari Alloh swt ketika di akhirat nanti. Konon orang yang berpuasa mendapatkan surga khusus untuk ahli puasa. karena memang puasa adalah ibadah yang sangat spesial untuk Alloh semata.

demikian tulisan ini semoga bermanfaat. Bila ada kurangnya mohon ditambahkan sendiri yah

Salam bahagia dalam berpuasa.....!!!

Bila anda ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet silahkan kunjungi inginbahagia.com. Ada banyak peluang bisnis online yang dibahas mulai dari google adsense, amazon, buat website, dll.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.