Friday 6 August 2010

Cara Mudah membuat daftar isi di blogspot

Setelah beberapa kali mencoba daftar isi ...akhirnya ketemu juga cara yang paling mudah untuk membuat daftar isi. Nggak perlu pakai pasang script ataupun modifikasi template kita. Sekali dibuka langsung tampil semua posting yang ada di blog. Gimana ya caranya...?

Sebenarnya ini lebih disebut daftar arsip blog. KArena memanfaatkan fitur daftar arsip yang biasanya sudah otomatis tersedia di blogger. NAh bagi yang belum mengaktifkannya saya anjurkan untuk mengaktifkannya lebih dulu. Caranya masuk ke menu rancangan-edit laman-tambah gadget. Kemudian anda pilih arsip blog.

Nah nati akan muncul daftar arsip di blog anda dengan pilihan sesuai yang anda setting di awal. Bisa tiap bulan atau tiap minggu. Anda klik bulannya sehingga muncul semua artikel dalam bulan itu. Setelah itu anda copy seperti copy words.

Langkah selanjutnya anda membuat posting seperti biasa tetapi pakai mode tulis(bukan :edit html). Otomatis semua daftar isi akan masuk di posting anda lengkap dengan link url nya.

Setelah jadi posting jangan lupa untuk mengubah tanggal entri menjadi tanggal pertama kali posting anda...agar nggak muncul di depan.

Tugas anda selanjutnya adalah menghubungkan link url posting daftar isi dengan menu daftar isi yang ada di menu horizontal.

Demikian tips membuat daftar isi manual di blogspot...semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.