Saturday 21 August 2010

Inilah yang menyebabkan saham INDF nggak naik seperti saham consumer lainnya..

IHSG hari jumat kemarin memang cukup spektakuler seiring dengan kenaikan saham b7 dan saham consumer lainnya. Namun sayang saham INDF nggak ikut naik padahal biasanya mendekati lebaran seperti ini...biasanya saham INDF mengalami kenaikan. Setelah browsing di internet akhirnya ketemua sebuah artikel yang membahas tentang berhentinya pasokan terigu dari Turki. Mungkinkah ini yang menyebabkannya. Ya mudah-2 an aja pemberhentian ini nggak lama sehingga saham INDF bisa naik kembali. Lebih lanjut mengenai pemberhentian pasokan Terigu dari Turki ini...silahkan simak artikel berikut:

Pasokan dari Turki Berhenti, Harga Terigu Naik

Turki menghentikan ekspor 40 ribu tepung terigu ke Indonesia akibat berkurangnya suplai gandum dunia khususnya dari Rusia, sebagai imbas perubahan cuaca yang ekstrem.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Kadin Bidang Pangan Franciscus Welirang ketika ditemui di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis malam (20/8/2010).

"Harga di pengecer sudah naik ya. Kalau dia naik kita (pengusaha) ikut naik dong produsen. Dia naik kan bukan karena saya. Dia naik karena ada 40 ribu tepung terigu turki nggak datang," ujar Direktur Indofood tersebut.

Apalag terigu asal Turki ini mendominasi pasaran terigu impor di Indonesia. Jadi pemberhentian pasokan ini pasti akan mempengaruhi kenaikan harga terigu.

Selain itu, Franciscus juga mengatakan, menjelang lebaran ini biasanya konsumsi gandum di masyarakat meningkat 20%. "Kalau biasanya 230 ribu hingga 240 ribu ton, jelang lebaran bisa hingga 300 ribu ton," jelasnya.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.