Monday 28 March 2011

Ibunda Alanda tidak pantas mendapatkan hukuman......



Sungguh menyedihkan melihat nasib keadilan di negeri ini. Keadilan seakan menyayat hati dan menodai kesuciannya. Hukum bisa dipermainkan seenaknya "udele"(Bahasa JAwa) dewe. Seenak perut sendiri. Asal menguntungkan bagi diri dan kelompoknya, maka keadilan bisa dibolak-balikin. Hanya tinggal membalikkan telapak tangan.Benar-benar hukum ini telah dikuasai oleh para koruptor dan mafia hukum.


Seperti hukuman yang dijatuhkan kepada ibunda Alanda kali ini. Memang secara legal formal....inuda Alanda bisa disalahkan. Namun bila melihat kronologis kisah dan alasan yang diungkapkan ibunya...sepertinya itu suatu hukuman yang tidak adil. Sungguh keputusan itu sangat bertentangan dengan hati nurani dan rasa keadilan.

Ini sama seperti hukuman yang dijatuhkan kepada Pak Susno Duaji. Yang jelas-jelas beliau tidak bersalah atas kasus yang dituduhkan...eeh tetap saja dihukum dan didenda yang nggak masuk akal.

Memang jaman sekarang adalah jaman edan. Hanya orang yang gila aja yang bakal menari-nari diatas penderitaan orang-orang yang masih memegang teguh hati nurani dan kebenaran.

Semoga saja di tingkat banding nanti masih ada hakim yang mau mendengarkan hati nuraninya dan membebaskan mereka dari tudahan itu.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.