Wednesday 11 December 2013

Belajar dari Pengalaman Blogger Sukses Indonesia di bisnis adsense

Kelas Seminar Asean Blogger Festival Indonesia 2013
Bisnis adsense memang selalu menarik untuk jadi perbincangan di kalangan blogger. Disamping memang susah untuk mendapatkan income tetap dari google adsense, kenyataannya masih banyak blogger Indonesia yang menggantungkan hidupnya dari bisnis adsense ini. Tidak tanggung-tanggung untuk mendapatkan income ini seorang blogger profesional akan menganggarkan 5-10 juta untuk memulai bisnis ini. Wow...banyak ya.

Kali ini saya ingin cerita pengalaman seorang blogger sukses Indonesia yang kebetulan saya kenal secara pribadi. Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa banyak blogger sukses Indonesia yang menyembunyikan identitasnya secara online. Mereka merasa lebih nyaman bila kerja secara diam-diam. Mengapa? tahu sendirilah, bila kita buka semua hal tentang kita di dunia online, bisa-bisa ada hacker yang nggak suka dan akhirnya membuat kekacauan di blog kita. Misalnya seperti membuat server kita down dengan serangan traffick yang besar dalam suatu waktu, terjadinya klik tidak valid, dan lain-lain.

Dengan pertimbangan itulah, beberapa blogger sukses Indonesia hanya membuka jadi dirinya ke sebagian kecil blogger lainnya.

Saya sendiri yakin jumlah blogger sukses Indonesia jumlahnya amat banyak. Mengapa saya yakin bahwa jumlah blogger sukses Indonesia memang banyak? Ceritanya begini. Ketika saya mengambil komisi adsense saya di kantor pos pusat Yogya. disitu saya melihat ada beberapa orang yang juga sedang mencairkan komisi adsense nya. Dan ketika saya tanya ke petugas kantor pos, apakah sudah banyak orang yogya yang mendapat kiriman western union dari google? Ternyata jawabannya sangat banyak. Padahal rata-rata untuk mencairkan komisi adsense minimal kan 100 dollar.

Belajar dari hal tersebut, menjadi blogger sukses Indonesia memang sulit, namun bukan berarti tidak mungkin. Asal tahu langkah-langkahnya dan mampu fokus dalam membuat sebuah blog yang berkualitas, insy Alloh kita bisa.

Selamat menjadi blogger sukses Indonesia, hasilkan income dollar dari internet.

2 comments:

  1. pengalaman tersbut bisa jadi pegangan ya gan untuk mendapatkan banyak ilmu

    ReplyDelete
  2. Belajar dari blogger Sukses di Indonesia tentu menjadi langkah efektif yang bisa kita lakukan secara maksimal ya sob, maka dari itu menjadikan mereka sebagai inspirator adalah hal yang wajar. Salam kenal dari Terwujud.com

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.