Tuesday 2 December 2008

Mengapa harus punya blog?

Apa yang akan anda wariskan kepada anak anda? Harta yang cukup, atau kekuasaan yang besar ataukah jabatan yang tinggi ataukah segudang kesedihan dan ketakutan yang dibungkus rapi dengan semua materi yang anda miliki?......mari kita pikirkan apakah kita bisa mewariskan semua itu. Apakah kita bisa mewariskan harta kita. Jawabannya tentu saja bisa. Harta dan kekayaan yang kita miliki tentu dengan mudah bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Namun ada satu pertanyaan yang mungkin perlu kita renungkan kembali. Apakah semua harta kekayaan, kekuasaan, nama baik, dan semua materi itu dapat menjamin kebahagiaan anak cucu kita?......

Kalau anda berpikir bahwa kebahagiaan bisa dibeli mungkin anda langsung mengatakan ya saya mewariskan semua harta kekayaan saya kepada anak cucu saya dan tentu saja mereka pasti akan bahagia?....apakah benar seperti itu?....Mari kita renungkan sejenak.

Coba kita lihat sejarah, berapa banyak orang yang kaya raya dan mewariskan kepada anak cucunya, tapi apa yang terjadi adalah pertikaian yang berkepanjangan karena saling berebut harta warisan. Berapa banyak anak cucu yang menderita karena berlimpahnya harta dan kekayaan yang dimilikinya. Mereka terjerumus kedalam pergaulan bebas, narkoba, dan hidup penuh hura-hura dan tanpa arah yang jelas.

Menurutku boleh saja kita mewariskan harta yang banyak, atau paling tidak secukupnya saja. Yah….Cukup untuk beli rumah, cukup untuk beli mobil, cukup untuk merintis usaha, dan yang paling penting cukup untuk menuntut ilmu he…he…he….

Tapi yang paling penting adalah anda wariskan ilmu kepada anak anda. Ilmu apa saja yang pernah anda peroleh selama hidup, sehingga mereka tidak perlu ragu ataupun takut salah langkah apabila dikemudian hari mengalami hal yang serupa dengan anda. Bukankah roda kehidupan selalu berputar dan masalah yang dihadapi hanyalah selalu di ulang-ulang saja namun dengan tokoh yang berbeda?

Bagaimana cara mewariskan ilmu kita?...

Mungkin anda bisa berdiskusi secara langsung dengan mereka, atau anda bisa langsung memberikan sebuah buku yang sesuai. Tapi apakah anda bisa berdiskusi dengan cucu anda, atau anak dari cucu anda nantinya? Mungkin bisa kalau anda bisa berumur ratusan tahun. Tapi sangat jarang orang yang mampu berumur seperti itu. Lantas bagaimana?

Buatlah buku atau tulisan yang berisi semua pengalaman hidup anda. Dan pengalaman ini bisa anda tuangkan kedalam sebuah blog yang suatu saat nanti pasti akan menjadi alat komunikasi paling efektif untuk jangka 5 tahun kedepan. So cepat-cepatlah bikin sebuah blog yang berisi apapun yang anda anggap bermanfaat bagi anak cucu anda dan tentu saja bermanfaat bagi setiap orang yang membacanya.

Jadi apabila kita nanti meninggal, maka dalam catatan notaris selain harta benda yang kita tinggalkan terdapat satu lagi yaitu sebuah blog yang dapat kita wariskan kepada anak cucu kita. he..he..he...

Demikian tulisan ini semoga menginspirasikan kita untuk terus berkarya demi kebahagiaan kita bersama dan demi kebahagiaan anak cucu kita kelak.

Ingatlah bahwa kebahagiaan tidak dapat dibeli dengan apapun yang ada didunia ini( baca artikel saya dalam blog ini : berapa harga kebahagiaan) namun kebahagiaan hanya dapat dipahami melalui pola pikir dan perasaan yang benar dalam memahami kehidupan ini.

Salam bahagia dan sukses yang luaaaaar biasa!!!

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.