Tuesday 2 December 2008

Virus Kebahagiaan ?

Hati-hati dengan keluh kesahmu!!!

Sejak pertama kali diluncurkan blog ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada semua pengunjung. Blog ini saya buat memang untuk berbagi kebahagiaan apapun yang pernah kita alami. Mengapa harus berbagi? Apapun yang kita bagi kepada orang lain pasti akan berlipat ganda sesuai hukum tarik menarik. Bila kita sering membagi kebahagiaan otomatis kebahagiaan kita juga bertambah. Namun bila kita sering berbagi kesedihan, keburukan atau keluh kesah, pasti semua hal negatfif juga yang akan kita terima. Hati-hati dengan keluh kesahmu.

Lihatlah diri anda dan sekelilng anda. Betapa banyak orang yang sering menumpahkan keluh kesahnya setiap bertemu dengan teman atau keluarganya. Tanpa malu-malu mereka membicarakan keburukan si A, si B atau yang lainnya. Bahkan seakan-akan tidak pernah ada kebaikan di diri si A atau si B tersebut. Kalau boleh jujur setiap orang tentu ada kekurangan ataupun kelebihannya. Bagaimana kita menyikapinya tergantung sudut pandang kita pada saat itu. Jika kita mempunyai sudut pandang positif tentu hasilnya positif juga. Lain halnya jika kita bersudut pandang negatif tentu tambah negatif yang akan terjadi.

Tapi selalu ada juga orang yang berbagi semangat, motivasi dan kebahagiaan kepada orang lain yang ujung-ujungnya orang disekitarnya juga mengalami kebahagiaan yang sama. Pernahkah anda merasakan kebahagiaan, keceriaan atau sedikit kehangatan bila berjumpa dengan seseorang yang mempunyai sudut pandang positif dalam segala hal. Sering-seringlah bergaul dengan orang tersebut karena ada pepatah yang mengatakan “anda akan menjadi seperti teman-teman anda”. Kalau teman-teman anda orang-orang yang selalu bersemangat tentu anda akan ikut juga bersemangat bukan?

Ada orang-orang tertentu yang hanya sekedar say hello kepada kita, tetapi kekuatan semangat atau kebahagiaan yang ia rasakan akan menular secepat virus yang menyebar. Lihatlah sejarah betapa Bung Tomo mampu membakar semangat juang arek-arek suroboyo untuk maju melawan penjajah yang secara materi jauh lebih baik dari mereka. Betapa mereka maju pantang mundur walaupun hanya bersenjatakan bambu runcing.

Sungguh, hal-hal positif yang kita bicarakan, yang kita lihat, akan menumbuhkan semangat hidup yang jauh lebih baik dari pada hal negatif.

Sekarang semuanya tergantung pada anda mau pilih yang mana? Positif atau negatif ?

Demikian yang bisa saya tulis, semoga tulisan ini menginspirasikan kita untuk selalu berpikir positif terhadap apapun yang kita alami. Dan sebarkanlah virus kebahagiaan kepada siapapun yang anda temui sehingga mereka bisa merasakan kebahagiaan yang sama.


Salam bahagia dan sukses yang luaaaar biasa!!!

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.