Friday 12 December 2008

Rahasia Dibalik Mitos Daun Sirih

(sebuah kisah nyata)

Sudah lama sebenarnya aku ingin menulis tentang mitos daun sirih ini. Ada yang mengatakan daun sirih bisa untuk melihat makhluk halus, atau bisa menangkal santet atau bahkan dan sirih untuk menyembuhkan suatu penyakit. Namun berhubung kesibukan yang ada aku baru menulisnya sekarang.

Ini kisah nyata. Dan aku ingin berbagi dengan anda semua, siapa tahu ada keluarga ataupun teman anda yang mengalami hal serupa dan ini bisa bermanfaat bagi anda.

Kejadiannya sudah begitu lama sewaktu aku masih kuliah dulu. Aku punya seorang teman yang terdiagnosa menderita hernia dan harus dioperasi. Namun setelah dioperasi ternyata bekas operasinya tidak sembuh-sembuh dan malah membusuk. Kejadian ini sudah berlangsung hampir 3 bulan setelah operasi. Karena kawatir terjadia apa-apa, teman tersebut kembali ke Rumah sakit tempat dia operasi.

Kemudian ia konsultasi ke dokter yang mengoperasi, ternyata ada pembusukan di dalam dan harus menjalani operasi lagi supaya bisa mengangkat daging yang busuk tersebut.

Mendengar penjelasan dokter tersebut temanku langsung syok ..!
Wah bagaimana ini, operasi yang pertama saja sudah ada masalah seperti ini……..apalagi mau operasi yang kedua.

Akhirnya teman saya mencoba mendatangi salah satu pengobatan alternative yang ada di jogja. Pertama kali dilihat seberapa parah sakit yang diderita menggunakan penglihatan batin. Ternyata berdasarkan penglihatannya, ada sebuah pembusukan didalam daging bekas operasi dikarenakan adanya benang operasi yang tidak bisa berubah jadi daging. (perhatian : banyak pengobatan alternative yg palsu lho so be carefull).

Lantas apa solusinya?
Solusinya adalah dengan minuman daun sirih. Caranya rebus 30 lembar daun sirih didalam panci dari tanah (panic=kwali bhs jawa) dengan air tiga gelas. Rebus sampai tersisa air daun sirih 1 gelas. Kemudian minum air daun sirih tersebut sehari 3-4 kali.

Apa yang terjadi selanjutnya?
Setelah 3 hari meminum air rebusan daun sirih tersebut, akhirnya terjadi suatu kejaiban. Yaitu benang yang tidak bisa jadi daging tersebut keluar melalui lubang bekas operasi yang selama ini tidak bisa mengering.

Setelah benang keluar, tidak sampai 3 hari luka tersebut sudah mengering. Teman itu pun sangat gembira dan bahagia karena dia sudah lepas dari keharusan operasi kedua dan lukanya sudah sembuh dan kering.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga memberikan inspirasi kepada kita untuk terus berbagi cerita dan kebahagiaan kepada orang lain.

Salam sukses dan bahagia yang luaaaaar biasa !

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.