Thursday 11 December 2008

Bagaimana Cara Meningkatkan Page rank Google

Tips Memperoleh Page Rank Google yang biasa saya lakukan ialah Rajin posting dan update blog serta gabung sebuah komunitas misalnya di mybloglog dan blog catalog. Cara menaikkan page rank blog seperti mendaftarkan situs / website ke blog direktory adalah salah satu cara mudah memperoleh page rank google.

Tips menaikkan page rank juga yang biasanya disebutkan oleh para pakar seo yang menyebut diri mereka adalah jagoan seo adalah menebar link sana sini secara sehat, baik itu melalui tukaran link (Linl Exchange) maupun link blog dari satu arah contoh sederhana adalah dari web site atau situs penganut aliran dofollow link. Tetapi saya punya saran agar blog dofollow jangan dijadikan sebagai ladang spam dikarenakan para pemilik blog telah berbaik hati untuk memberikan link cinta kepada anda, oleh karenanya niat baik itu jangan sampai disalah gunakan.

Cara menaikkan page rank dari bantuan dofollow link. Dimana mencari dan memperoleh back link dari dofollow blog adalah salah satu solusi terbaik cepat ter-index di search engine seperti Google, Yahoo, dan MSN. Semakin cepat terindex di mesin pencari, semakin cepat juga anda memperoleh banyak traffic ke website anda dan tentunya akan menambah point tersendiri untuk dapat memperoleh page rank google yang tinggi.

Oleh beberapa teman menyarankan agar membeli domain yang telah mempunyai page rank saja sebagai alternatif cepat untuk mendaftar ke pay review misalnya tinggal memupuk beberapa saat. Memang sih langkah ini instant layaknya makan mie siap saji langsung siram pakai air panas beres. Semuanya itu memiliki alasan tersendiri yang menjadi hak asasi buat mereka. Intinya saya setuju2 aja.

Ada yang lebih aneh lagi ternyata page rank tiap halaman website berbeda-beda. Pada umumnya tiap postingan pagerank-nya lebih rendah dibandingkan dengan halaman utama blog anda. Dan menurut pengalaman saya mengamati selama ini bahwa halaman page rank saya kadang2 halaman tips belajar dan blog tutorial ber-page rank 1 dan kebanyakan yang berpagerank 2. Bahkan dan kebanyaan pula halaman page rank yang tak terdeteksi (n/a).

Page ranking memang fenomenal. Setelah september google melakukan update menyeluruh buat blog-blogku kalau tidak salah hitung 7 blog ada beberapa blog setelah mempunyai page rank pada akhir september 2008 ber-PR tiga dan dua mendadak berubah jadi n/a setelah google melakukan update lagi awal oktober. Bukan satu atau dua saja blog saya berubah drastis, seperti nokia edition yang sebelumnya berpage rank 1 bertambah jadi pr3 dan belajar autocad masih lempeng saja dan tak beranjak dari page rank dua dan blogku yang lainnya MEMANG SERBA AJAIB.

Bagaimana dengan BLOG anda? Bagaimana pula cara anda menaikkan page rank google situs anda?

Diambil dari:www.kapanpun.com

7 comments:

  1. - pake sumbitexpress.com
    - tukeran link
    - pake feedburner
    - rajin ikut forum
    - rajin update
    - kirim artikel ke social bookmark lokal seperti infogue.com
    oya bli, punya daftar blog yg dofollow ?

    ReplyDelete
  2. thanks sarannya....Yah memang masih banyak lagi yg bisa dikerjakan ya....maklum masih newbie nih....Daftar blog yg dofollwow nggak aku punya

    ReplyDelete
  3. wah om google ngasih nilai 2,tante alexa 509,868,mantab Gan makasih infonya..suskes selalu

    ReplyDelete
  4. sama-sama mas, trims atas kunjungannya

    ReplyDelete
  5. page rank website ku cukup bagus ,, tapi knpa ya tidak terindex google ???

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.