Thursday 12 November 2009

Arti Sumpah : Demi Alloh

Aku miris mendengar banyaknya tersangka atau saksi dalam kasus "pemberantasan" KPK ini... yang bersumpah demi Alloh...Saya bersumpah...bahwa saya.....dan .....Tapi sebenarnya mereka tahu nggak sihresiko yang bersumpah demi Alloh.

Aku dulu pernah diceritain sama kyai waktu masih kecil dulu. Bahwa sumpah demi Alloh itu mempunyai resiko yang sangat berat. Karena apabila kita tidak sesuai dengan ucapan sumpah itu....maka kita akan menderita dunia dan akhirat. Kalau cuman menderita di dunia ini sih...mungkin hanya 100 tahun paling lama. Tapi kalau menderita di akhirat...? woooow begitu lama ...ribuan tahun atau bahkan jutaan tahun lamanya.

Tapi kalau toh sumpah itu benar...insya Alloh orang yang bersumpah akan mendapat kebahagiaan dan kemulyaan di akherat. Amiien.


Nah..masalahnya adalah ketika sumpah yang satu berlawanan dengan sumpah yang lainnya gimana?...Secara rasional tentu kita bisa memastikan bahwa ada yang salah diantara mereka. tentu saja kita akan melihat episode berikutnya antara cicak dan buaya ini...semoga saja cepat selesai...karena aku yakin masyarakat sudah begitu muak dan bosan melihat ini. semua yang tanpa penyelesaian.

Yah kita berdoa saja semoga kasus ini cepat selesai dan ditunjukkan mana yang benar dan mana yang salah. Aku yakin Tuhan tidak tidur.......mari kita pantau terus agar keadilan hukum bisa ditegakkan di bumi Nusantara ini.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.