Friday 6 November 2009

Polemik Rekaman KPK berlanjut: Tes Uji Kebohongan untuk semua Pejabat yang terlibat

Drama cicak vesus buaya berlanjut di gedung DPR. Semua anggota DPR kelihatan begitu kompak mendukung Polri. Seolah-olah menunjukkan taringnya untuk dapat bersaing dengan MK dan mencoba mengubah arah angin. Siapa tahu rakyat menjadi percaya dengan mereka.

Tapi sayang....rakyat Indonesia sudah begitu pintar dalam memilih mana yang benar dan mana yang salah. Gerakan satu juta facebooker sudah hampir menyentuh angka 1 juta. Belum lagi rakyat yang diam saja tetapi dalam hatinya ngedumel....." OOOh Pejabat kok begitu...betul-betul jaman edan saiki..." Saya kutipkan syair nya Ronggo Warsito sebagai berikut:

Saiki Jamane Jaman Edan
Yen Ora edan Ora keduman
Sak bejo-bejone wong kang edan
Isih bejo wong kang eling lan waspada

Artinya :
Sekarang Masa-masa Kegilaan
Kalau nggak ikut Gila nggak dapat bagian
Walaupun kelihatannya beruntung orang-orang yang ikut gila tersebut
Namun masih lebih beruntung...orang yang ingat dan waspada



Di Koran Jawa Pos Gus Mus ( Mustofa Bisri) telah menuliskan dengan sangat gamblangnya. Betapa...rekaman itu telah merobek-robek hati nurani kita sebagai rakyat biasa yang melihat dengan gamblangnya " mafia peradilan" tersebut.Tapi apalah daya....kita harus menunggu sampai akhir pertarungan cicak VS Buaya ini. Karena pendukungnya yang begitu kuat masing-masing.

Kalau di Jepang....pejabat yang malu karena skandal...mereka akan dengan jantannya untuk mengundurkan diri. Tapi di negeri ini lain......Untuk mundur pun harus dipaksa-paksa....dielus-elus....dibungkus-bungkus demi kepentingan lembaga..bahkan yang lebih parah lagi ...demi kepentingan bangsa dan negara...Lho?

Wong bukti rekamannya sudah cetho welo-welo begitu...masih nggak malu-malu. Weleh-weleeeh.........Mau sampai kapan mereka mampu melawan arus kebenaran yang begitu besar ini. Apa mereka nggak ingat....Wong Pak Harto yang begitu kuat dan berkuasa saja....mampu diturunkan oleh kekuatan rakyat.....apalagi kalau hanya seorang pejabat tinggi.

Oh iya bagaimana kalau kita adakan saja tes uji kebohongan kepada semua pejabat yang dicurigai terlibat. Gimana setuju...? Pasti kalau ini diwujudkan aku yakin rakyat Indonesia akan percaya kepada kenyataan yang sebenarnya. Apakah KPK yang salah ..atau Polri dan kejaksaan yang tidak benar...? Tapi syaratnya tes kebohongan itu harus dilakukan oleh lembaga yang independen.

Yah sebagai rakyat biasa ..mari kita berdoa semoga para pemimpin kita diberi petunjuk untuk mampu memimpin bangsa ini. Ditunjukkan kebenaran yang sejati.

Ya Alloh tunjukkkanlah bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Engkaulah Yang Maha Memberi petunjuk kepada hamba Mu. Amiien.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.