Wednesday 18 November 2009

Bikin Blog itu nggak susah kok


Nikmatnya bermain kano di pantai kerobokan Singaraja

Kalo ada yang bilang bikin blog susah...pasti orang tersebut belummemahami arti bagaimana membuat blog dengan cara gampang dan mudah. Tapi bukan berarti tidak butuh kesungguhan dalam bikin blog.

Ada kiat khusus dalam membuat blog yang kira-kira bisa bertahan minimal dalam 6 bulan. Artinya dalam 6 bulan pertama anda harus benar-benar konsisten dan disiplin dalam menulis artikel ke dalam blog anda. Apalagi kalau tulisan anda sangat bermanfaat bagi orang lain...aku yakin banyak pengunjung yang akan tertarik ke blog anda.

Salah satu hambatan terbesar seseorang untuk memulai bikin blog adalah merasa kemampuan menulisnya sangat kurang. Merasa nanti tulisannya nggak bagus dan takut dikritik orang...dan masih banyak ketakutan lainnya yang mungkin saja muncul satu persatu sebagai alibi.

Kalo anda ingin mulai bikin blog...berhentilah perikir negatif. Dan mulailah dengan sebuah tulisan apa saja yang membuat anda bisa memecah ketakutan tersebut. Anggap saja tulisan blog anda ini hanya untuk konsumsi sendiri. Tidak ada orang lain yang membaca. Jadi anda bebas untuk menulis apa saja...seperti menulis buku diary.

Setiap tema anda harus komitmen untuk menyelesaikannya ...jangan berhenti di tengah jalan. Setelah satu tema selesai..barulah anda membacanya kembali dan mengedit kalo ada bahasa yang kurang pas atau nggak sesuai yang dimaksudkan.

Setelah semua itu terlewati dan tulisan anda jadi...aku yakin anda akan terkagum-kagum dengan hasilnya yang bisa melebihi harapan anda. OOh ternyata aku bisa menulis ya...ternyata nggak susah untuk menulis ya....dst.

Selamat menulis dan mulailah bikin blog sekarang juga.

Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.