Saturday 7 November 2009

Tulisan Gus Mus tentang Rekaman KPK

Mustofa Bisri ( Gus Mus)

Drama cicak versus Buaya masih berlanjut dan lebih seru.

Masing-masing menunjukkan kepada publik, betapa mereka masih di dukung oleh lembaga Negara. Sebut saja KPK mendapatkan angin segar ketika MK memutar rekaman di sana. Sedangkan POLRI mendapatkan dukungan penuh dari DPR yang konon mewakili rakyat….tapi rakyat yang mana yah…?

Aah…daripada bingung dan pusing menyaksikan aksi dukung mendukung yang belum tentu benar. Kali ini aku ingin tampilkan tulisan Gus Mus ( Mustofa Bisri) yang menurutku sangat lugas dan tegas itu. Dimuat di harian jawa pos pada tanggal 4 nopember 2009. Semoga bermanfaat.

SKANDAL HUKUM

Luar Biasa. Ada yang mengelus dada, menahan perasaan. Astaghfirullah. Ada yang geleng-geleng kepala, tak percaya. Masya Allah. Itulah kira-kira reaksi orang-orang Indonesia yang “WARAS” saat mendengarkan rekaman telepon yang diputar dalam siding Mahkamah Konstitusi (MK).

Terdengar suara cukong yang begitu “ BERWIBAWA” terhadap beberapa oknum-oknum aparat penegak hokum. Juga suara sang cukong dengan perempuan sedang membicarakan tokoh-tokoh yang diduga pejabat tinggi. Anggaran yang diduga suap dibicarakan begiturupa seolah-olah komunikasi perniagaan. Tawar-menawar untuk melecehkan hokum berlangsung laiknya dagang sapi. Terdengar percakapan benar-benar “MENJIJIKKAN”.

Walhasil saya benar-benar terguncang. Saya benar-benar terguncang. Saya ingin tidak mempercayai apa yang saya dengar. Sakit sekali rasanya mendengar orang-orang yang dipercaya membawa amanah begitu mudah memper”SETAN “ kankepercayaan rakyat.

Inilah skandal penegakan –maksud saya pelecehan- hokum yang luar biasa memalukan. Atau sebenarnya ini sudah lazim; hanya saja baru sekarang public mengetahuinya. Anggodo atau Anggoro hanyalah satu diantara sekian banyak cukong penguasa oknum-oknum pejabat’ miskin’ negeri ini. Kita jadi tidak heran sekarang, mengapa Edy Tansil dan maling-maling kakap lainnya sering kabur atau tak karuan urusannya. Teryata diduga banyak sekali oknum penegak hokum yang benar-benar miskin sekaligus tamak.

Terus terang saja, semula saya kurang setuju terhadap pemutaran rekaman itu. Namun, mendengar rekaman yang begitu dahsyat, saya jadi kepingin mendengar terus rekaman-rekaman serupa yang jangan-jangan lebih dahsyat lagi tentang cecunguk-cecungk republik ini.

Saya membayangkan alangkah shock-nya Presiden SBY mendengar rekaman yang menggambarkan dengan gamblang kebobrokan bagian paling penting dalam kehidupan penegakan hukum, termasuk yang mencatut namanya.

Kalangan kejaksaan dan Polri saya bayangkan malu sekali mendengar lembaga mereka dijadikan bahan tertawaan dan permainan cukong; oknum-oknum pejabat mereka ketahuan sangat miskin dan tamak. Lalu, saya khayalkan mereka masing-masing dengan penuh amanah, mengambil kebijaksanaan dan bertindak tegas melakukan pembersihan serta penataan di lembaga masing-masing. Membebaskan Bibit dan Candra. Memecat mereka yang telah dan akan mencoreng nama baik lembaga-lembaga mereka sekaligus Negara mereka.
……………….dst.

Begitulah yang dituliskan Gus Mus yang notabene seorang tokoh bangsa dan juga pimpinan pondok pesantren Roudlatul Thalibin, Rembang , Jawa Tengah. Tulisan tersebut sangat lugas dan berterus terang. Tapi apakah setiap lembaga Negara yang disebut oleh Gus Mus tersebut akan memperbaiki diri…? Rasa-rasanya masih jauh api dari panggangnya.

Bahkan yang terjadi sekarang malahan sebaliknya. Buru-buru meminta maaf….mereka malah dengan Percaya dirinya menyatakan diri sebagai orang yang tidak bersalah. Dan mempunyai bukti yang sangat kuat. Padahal bukti yang diberikan ya ..bukti yang sudah dicabut oleh saksi kunci Ari Muladi seperti diwawancarai oleh Metro TV secara khusus.

Sudahlah….mari kita doakan supaya mereka sadar dan mau mengakui kesalahan…serta bertaubat dan mau memperbaiki diri. Karena rakyat Indonesia sudah MUAK dengan kemunafikan dan keserakahan yang menjadi-jadi di Negeri Tercinta ini.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.