Monday 23 November 2009

Cara meningkatkan Jumlah Kunjungan Blog

Membuat blog memang sebenarnya bukan bertujuan untuk menarik jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya. Namun sayang kan bila blog yang bagus ..kok pengunjungnya cuman puluhan orang saja...?

Aku masih ingat setahun yang lalu, ketika bikin blog kebahagiaan terebsar ini...yang aku pikirkan hanya bagaimana aku bisa menuangkan semua ide dan gagasan ku kedalam sebuah media yang gampang diakses dan dilhat dimanapun. Syukur-syukur bisa gampang untuk berbagi dengan orang lain...sahabat, saudara, atau bahkan orang lain yang sama sekali nggak dikenal.

Waktu itu aku berpikir bahwa...yang penting isi blog ini bermanfaat bagi semua orang. Ketika bertemu dengan teman, aku tinggal bilang...hoe kunjungi blog ku ya...di didiksugi.blogspot.com. Nah setelah itu menulis di blog menjadi kegemaran.

Karena aku bisa menuangkan semua unek-unek yang ada dibenak ini. Dari pada mengendap nggak karuan ...yah lebih baik ditulis aja biar bisa didokumentasikan.

Wah..ternyata beberapa tulisan dalam blog ini mendapat tanggapan yang luar biasa. Ada yang mengkritik dengan pedas..ada pula yang memuji....ada pula yang ingin copy paste. Yah secara prinsip aku nggak masalah....yang penting tulisan ini bermanfaat bagi semua dan menambah semangat untuk menulis dan menulis terus.

Menulis blog haruslah konsisten. Sebagai ujian pertama adalah aku mempunyai tantangan sendiri..bahwa aku harus bisa menulis selama 1 bulan penuh tanpa ada hari yang terlewati. Jadi setiap hari selalu ada tulisan yang aku posting. Al hasil pada hari ke 20 ...iseng-iseng aku cari di google...atas nama blog ku...eeeh..ternyata sudah masuk ke index google. Sampai sekarang ketika orang cari di google dengan nama "kebahagiaan terbesar" atau didik sugiarto...pasti deh....blog ku yang muncul.

Memang sih sekarang sudah ada hasilnya walaupun masih sedikit. Dari iklan yang ditampilkan di blog ..baik melalui kumpulblogger ataupun melalui kliksaya.com. Tapi aku yakin suatu saat akan bertambah besar dan bertambah besar.



3 comments:

  1. Susah juga ternyata meningkatkan jumlah pengunjjung blog apalagi dari search engine sendiri
    nice share..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih buat infonya, moga2 kunjungan ke blog saya bisa meningkat tajam.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.