Friday, 22 November 2013

Inilah Tips mengobati sakit gigi

Sakit gigi memang sangat menyakitkan. Kalau boleh memilih lebih baik sehat daripada sakit gigi...he...he. Karena bila sakit gigi kita alami, wah rasanya dunia tidak indah lagi. Yang ada hanya cenut...cenut....dan cenuuuuuut. Hik..hik pokoknya sakit banget deh. Makanya yang rajin memlihara kesehatan gigi ya.

Tapi bagaimana bila kita sudah terlanjur sakit gigi, seperti yang saya alami beberapa hari ini.....? Ya jelas harus diobati. Biar nggak tambah parah kan. Nah kali ini saya ingin berbagi tips mengobati sakit gigi.

Pertama-tama harus dilihat dulu apakah ada infeksi atau nggak. Kalo ada infeksi kita sarankan untuk memakai antibiotika. Amoksisilin sudah cukup rasanya. Bila mau yang lebih bagus lagi ya pakai coamoxiclav. Usahakan untuk meminumnya minimal 5 hari. Kemudian ditambahkan juga penghilang rasa nyeri dan anti radangnya. Untuk penghilang nyeri bisa memakai asam mefenamat 500 mg untuk dewasa. Bila anak ya menyesuaikan dosisnya. Sedangkan untuk bengkak atau radangnya bisa memakai kalium diklofenak atau yang sejenisnya.

Demikian tips mengobati sakit gigi semoga bermanfaat. Bila sakit berlanjut silahkan konsultaskan dengan dokter gigi mungkin perlu dicabut he...he..he

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates