Tuesday, 26 November 2013

Tips Mengobati Batuk membandel gimana ya?

Batuk memang sering kita alami. Apalagi bila musim pancaroba tiba. Biasanya dimulai dari gejala demam dan pilek dulu. Kemudian baru timbul batuk. Nah kali saya akan berbagi tips mengobati batuk yang membandel.

Secara umum batuk yang ringan sebenarnya mudah disembuhkan. Apalagi kalau tidak disertai infeksi. Batuk ringan seperti ini cukup memakai oat batuk biasa seperti vicks, wood, obh, nellco dan lain-lain. Biasanya setelah meminum beberapa kali batuknya mereda dan menjadi lebih baik. Batuk seperti ini tidak disertai dengan demam. Dan tubuh tidak merasa lemas atau letih sekali.

Terus gimana bila batuknya berlanjut dengan demam dan badan terasa lemas....? Sebaiknya bila batuk seperti ini silahkan dikonsultasikan dengan apoteker atau dokter terdekat secepatnya. Karena biasanya batuk seperti ini disebabkan oleh infeksi saluran pernafasan. Sehingga memerlukan pemberian antibiotika lebih lanjut. Untuk yang ringan biasanya memakai amoksisilin sudah cukup diminum sehari 3 kali. Namun bila batuknya terlalu parah, maka perlu antibiotika yang lebih baik seperti cefadroxil yang diminum 2 kali sehari, ataupun antibiotka lainnya. Dikombinasikan dengan obat batuk syrup yang ada ataupun yang bisa mengeluarkan dahak bila dahaknya banyak.

Demikian tips mengobati batuk yang membandel semoga bermanfaat bagi kesehatan anda. untuk lebih detailnya silahkan konsultasikan dengan dokter atau apoteker di apotek yang terpercaya.

Salam blogger Indonesia...!!!

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates